post image
KOMENTAR
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara (Prov SU), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, bersama sejumlah ormas Islam dan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda SU) menggelar konferensi pers dan menandatangani kesepakatan damai aksi 212, Rabu (30/11).

"Pertemuan dan penandatanganan kesepakatan dengan MUI Sumut dan Medan hari ini dalam rangka merespon dan merancang kegiatan di hari Jumat 2 Desember di Sumatera Utara," kata Kapolda SU dalam kata sambutannya.

Kapolda SU juga mengatakan bahwa pihaknya bersama Gubernur Sumatera Utara dan Pangdam I/BB juga telah mengeluarkan maklumat bersama tentang cara menyampaikan pendapat di muka umum.

"Menyikapi situasi berkembang, termasuk situasi yang ada di Sumut baik di kota maupun kabupaten, Kapolda Sumut bersama Gubsu dan pangdam telah mengeluarkan maklumat bersama tentang menyampaikan pendapat di muka umum yang baik dan santun," ujarnya.

Sedangkan Sekretaris MUI Prov SU, Haji Ardiansyah berharap seluruh komponen yang terlibat dalam aksi 212 untuk bersikap adil.

"MUI Provinsi Sumatera Utara mengharapkan kepada segenap komponen baik gapai maupun aparat dapat bersikap adil dalam kegiatan reaksi terhadap penistaan agama ini," katanya.

Dalam kesepakatan tersebut, terlihat bawa pihak Polda SU dan MUI Prov SU sepakat untuk menggelar aksi di Masjid Agung Medan, dimulai pukul 09.00 WIB - 14.00 WIB dengan agenda tausyiah dan sholat jumat.[sfj]   

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa