Jum'at, 02 Desember 2016 , 10:13:00 WIB

Ada Aksi 212, Hindari Jalan Diponegoro Medan Hari Ini

Laporan: Robedo Gusti

Pihak kepolisian menutup ruas Jalan Diponegoro dan mengalihkan arus lalu lintas ke jalan lainnya di seputar Masjid Agung, Medan. Penutupan ini dilakukan mengingat ruas jalan tersebut dipakai oleh massa umat Islam yang menggelar aksi 212 dengan Dzikiri, Tausiah dan Sholat Jumat bersama.

Penutupan jalan Diponegoro mulai diberlakukan sejak kemarin (Kamis, 1/12) malam untuk membangun tenda yang akan dipakai oleh jamaah mengikuti rangkaian acara tersebut.

Pagi ini, Jumat (2/12), petugas kepolisian memasang portal portabel dan mengalihkan arus lalu lintas mulai dari simpang Jalan Diponegoro-Kartini. Arus lalu lintas dari Jalan Diponegoro dialihkan ke Jalan Kartini kemudian ke Jalan Imam Bonjol dan berlanjut ke Jalan Zainul Arifin.

Informasi yang diperoleh rencanannya penutupan total Jalan Diponegoro secara total akan diberlakukan mulai siang ini yakni mulai dari persimpangan Jalan Diponegoro-Sudirman. Hal ini dilakukan mengingat jumlah massa yang akan mengikuti aksi ini diprediksi mencapai 15 ribu orang dimana Sekjend MUI Sumut Ustadz Zulkarnain akan memberikan tausiah.

Berdasarkan keterangan dari pihak Polrestabes Medan, jumlah personil gabungan Polri dan TNI yang diturunkan untuk mengawal aksi ini sendiri mencapai 2.755 personil.[rgu]


Comments