post image
KOMENTAR
Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dipastikan tidak ikut menghadiri undangan acara "Kita Indonesia" yang digelar di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, pagi ini (Minggu, 4/12).

"Saya berterima kasih dengan sangat atas kehormatan yang diberikan kepada Pemuda Muhammadiyah dan saya atas undangan yang disampaikan tersebut," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangannya, sesaat lalu.  

Meski tak bisa hadir, Dahnil mendoakan seluruh agenda pada acara tersebut berjalan dengan lancar dan penuh kebaikan.

"Semoga acara yang kebetulan bersamaan dengan Car Free Day tersebut sukses membangun kesadaran kolektif yang hadir bahwa kita Indonesia dan kita memang beragam tidak perlu diseragamkan," pintanya.

Dahnil juga berharap pesta musik dan tarian-tarian yang ditampilkan dalam acara Kita Indonesia mampu diresapi dalam hati sehingga memberikan kekuatan hati yang sejati, di mana keberagaman dan ke-Indonesiaan itu ada di hati. Ke-Indonesiaan yang bukanl propaganda an sich.

"Kebhinekaan dan toleransi itu bukan komoditi perdagangan, apalagi instrumen rente. Kebhinekaan itu adalah jiwa dan hati yang menyatu dan diterapkan dalam hidup sehari-hari," sambung Dahnil.

Kepada seluruh Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia, Dahnil menegaskan bahwa dirinya tidak melarang untuk hadir dan bergabung dalam acara Aksi Indonesia.

"Kehadirannya atau ketidakhadiran anda adalah hak konstitusional anda sekalian. Saya tentu menghormati sepenuhnya," jelas Dahnil.

Namun ditekankannya kembali, pemuda Islam Indonesia yang berhimpun di Pemuda Muhammadiyah tidak akan menghadiri pagelaran pesta "Kita Indonesia" di Bundaran HI.

"Mari rawat terus kebhinekaan dan toleransi kita bersama. Kebhinekaan yang otentik. Toleransi yang sejati. Bukan kebhinekaan dan toleransi yang dipenuhi kepura-puraan dan atraksi,"  tutup Dahnil.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa