post image
KOMENTAR
Untuk merubah mindset masyarakat yang selama ini menganggap bahwa ujian praktek pembuatan SIM sangat sulit, Satlantas Polres Binjai menggelar sosialisasi pelaksanaan uji praktek SIM di Lapangan Merdeka Binjai, jalan Veteran, kelurahan Tangsi,kecamatan Binjai Kota, Minggu (4/12).

Solsialisasi yang langsung dihadiri oleh Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu dan Kasat Lantas AKP S Daili cukup mendapat perhatian dari masyarakat yang sedang berolahraga pagi di Lapangan Merdeka Binjai.

Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu didampingi Kasat Lantas AKP S Daili ketika dikonfirmasi mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat tentang pelaksanaan uji praktek SIM, sehingga masyarakat tidak lagi takut untuk mengikuti ujian praktek dalam pembuatan SIM.

"Saya pernah mendengarkan keluhan warga yang sedang mengikuti ujian dalam pembuatan SIM, kata mereka ujian prakteknya sulit. Maka dari itu kita gelar sosialisasi ini untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat, dan ternyata tidak sulit, dari 30 peserta yang mencoba 5 peserta berhasil lolos dan kelimanya nanti akan diberikan pembuatan SIM gratis," ungkap Kapolres Binjai.

Sementara itu salah satu peserta yang bernama Zulham, yang mengikuti uji praktek ketika dikonfirmasi mengatakan sangat berterimakasih kepada Polres Binjai yang telah mengadakan sosialisasi ini sehingga masyarakat bisa mengetahui bagaimana ujian praktek SIM.

"Kegiatan seperti ini sangat positif sekali bagi masyarakat sehingga masyarakat tahu kemampuannya untuk mengikuti ujian praktek SIM, dan Alhamdulillah saya adalah salah satu peserta yang lulus dalam ujian praktek SIM ini," ujar Zulham.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa