post image
KOMENTAR
Peringatan Hari Armada diharapkan bisa menyemangati pembangunan TNI Angkatan Laut sebagai world class navy.

Demikian disampaikan pengamat militer dan intelijen, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati, kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu (Selasa, 6/12).

Tentu saja, sambung Nuning, begitu ia disapa, untuk mencapai world class navy membutuhkan beragama dukungan. Misalnya saja dukungan anggaran dan dukungan regulasi, serta dukungan prajurit terdidik. Di saat yang sama,  komponen tenaga pendidik juga harus benar-benar mumpuni, terlatih dan profesional.

"Demikian juga diharapkan ada penguatan intelijen maritim yang memadai agar bila ada ancaman di laut dapat segera teratasi dengan cepat dan tepat," tegas Susaningtyas.

Peringatan Hari Armada RI pada tanggal 5 Desember kemarin dilaksanakan di dermaga Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung Tanjung Priok, Jakarta Utara. Acara dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi.

Upacara Hari Armada RI Tahun 2016 ini dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, para mantan Kasal, mantan Panglima Armada, mantan Pangkolinlamil, Plt. Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, para pejabat utama Mabes TNI dan Mabes TNI Angkatan Laut, Pemimpin Kotama TNI, Kapolda Metro Jaya serta para Atase Pertahanan negara sahabat.[rgu/rmol]

Hilangnya Jati Diri Seorang Siswa

Sebelumnya

Delapan Butir Maklumat KAMI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Opini