post image
KOMENTAR
Aktor laga ibukota, Rio Dewanto yang mengaku memiliki keprihatinan atas nasib petani Mekar Jaya, Langkat yang lahannya direbut oleh PT. Langkat Nusantara Kepong (LNK) Malaysia akan meninjau langsung lokasi konflik lahan tersebut sore ini.

"Saya akan berada di sana sore ini. Mungkin kedatangan saya disana bisa menghibur warga yang tanahnya digusur," kata Rio saat konferensi pers Serikat Petani Indonesia (SPI), di Jalan Eka Rasmi VI, Kecamatan Medan Johor, Rabu (12/07/2016).

Keprihatinan yang ditunjukkan oleh Rio tersebut didasari oleh kesadarannya akan kondisi masyarakat Indonesia yang memiliki banyak masalah besar, termasuk masalah agraria.

"Indonesia sedang diguncang dengan banyak masalah. Bukan berarti ini membuat kita diam melihat konflik lainnya. Seperti yang terjadi di Mekar Jaya. Buat saya, kenapa saya harus bersuara. Karna saya merasa ini adalah problem masyarakat indonesia. Kalau ini dibiarkan, maka negara kita akan hancur kedepannya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW SPI Sumut, Zubaidah mengatakan, saat ini kondisi petani Mekar Jaya sedang mengalami darurat pangan.

"Petani disana masih trauma pasca penggusuran. Mereka juga tidak punya penghasilan lagi. lahan yang menjadi mata pencaharian mereka sudah tergusur," ungkap Zubaidah.

Rio berencana akan bermalam di sana untuk mendengar langsung keluhan masyarakat tentang bagaimana konflik yang berujung bentrok dengan petugas keamanan dapat terjadi.[sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa