post image
KOMENTAR
Pemerintah kota (Pemko) Binjai melalui humas Pemko Binjai melaksanakan pengumpulan bantuan amal dan dana untuk para korban bencana alam dan gempa bumi yang terjadi di kabupaten Pidie, Provinsi NAD.

Pengumpulan bantuan sendiri di pusatkan di kantor Pemko Binjai, yang beralamat di jalan jendral Sudirman, kelurahan Kartini, Binjai Kota, Rabu (7/12) sore.

Pemko Binjai yang diwakili oleh Kabaghumas Pemko Binjai Hendrik Tambunan, saat di wawancarai medanbagus.com, Rabu (7/12) malam mengatakan, bantuan yang telah diterima akan segera di salurkan para korban gempa bumi di kabupaten Pidie, Provinsi NAD.

"Yang pertama, kita ikut prihatin atas musibah gempa bumi yang menimpa saudara saudara kita di kabupaten Pidie. Mereka sangat membutuhkan bantuan dari kita. Bantuan ini akan terus kita buka sampai batas waktu yang belum di tentukan," ucapnya.

Lanjut Hendrik Tambunan, para medis dan tim SAR dari BPBD Pemko Binjai, juga akan di berangkatkan pada malam ini sekira pukul 21.00 WIB.

Sementara itu, pimpinan RSU Djoelham Binjai, Mahariani Manalu, menyampaikan kepada medanbagus.com, akan segera memberangkat tim medisnya malam ini juga.

"Malam ini juga akan segera kita berangkatkan, mereka adalah Dokter Ortopedi, Dokter Patah Tulang, Dokter umum, serta para perawat. Nantinya mereka akan di tempatkan di kabupaten Pidie," pungkasnya.

Pantauan medanbagus.com, hingga pukul 19.00 WIB, bantuan terus mengalir dari beberapa instansi Pemerintah dan swasta.

Bantuan yang di kumpulkan di halaman Pemko Binjai pada umumnya adalah beras, mie instant, air mineral, dan lain lain sebagainya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa