Kamis, 08 Desember 2016 , 14:07:00 WIB

Aneh...Pimpinan Tak Tau Rombongan Anggota DPRD Medan Kunker ke Korea Selatan

Laporan: Robedo Gusti

Pimpinan DPRD Kota Medan, Ikhwan Ritonga mengaku tidak mengetahui adanya beberapa orang anggota dewan yang melakukan kunjungan kerja ke Gwangju, Korea Selatan. Dikonfirmasi saat jeda rapat Badan Anggaran, politisi Gerindra ini mengaku tidak mengetahui persis keperluan anggota dewan tersebut berangkat ke Gwangju tersebut.

"Wah nggak tau saya, mungkin pimpinan lain yang meneken saya nggak tau," katanya, Kamis (8/12).

Meski berstatus sebagai pelaksana harian Ketua DPRD Kota Medan, namun Ikhwan mengaku tidak mengetahui program apa yang membuat mereka harus berangkat ke Gwangju tersebut.

"Saya nggak tau, tanya pimpinan yang lain ajalah," kilahnya.

Sementara itu, anggota dewan dari Fraksi PKPI Beston Sinaga mengatakan keberangkatan anggota dewan tersebut tidak boleh langsung dikaitkan dengan hal-hal diluar pekerjaan mereka sebagai anggota dewan.

"Kita tidak tau apa urusan mereka kesana. Tapi tentu mereka memiliki program yang mungkin sudah dijadwalkan jauh-jauh hari, makanya dapat izin dari pimpinan dan juga kementerian dalam negeri kan. Ya kalau saya berfikir keberangkatan mereka harus demi pelayanan masyarakat," ujarnya.

Diketahui informasi mengenai keberangkatan sejumlah anggota dewan di DPRD Medan ke Gwangju mencuat beberapa hari terakhir. Plt Sekretaris Dewan DPRD Medan Hj Alida sejauh ini belum bisa dikonfirmasi terkait keberangkatan tersebut. Salah seorang pegawai di ruangannya menyebutkan Hj Alida juga ikut dalam rombongan yang berangkat ke Korea Selatan tersebut.

"Ibu pergi bang ke Korea, belum tau kapan pulangnya," kata salah seorang pegawai honor.[rgu]


Comments