post image
KOMENTAR
Meski mayoritas masyarakat setuju bahwa ucapan Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait surat Al Maidah 51 merupakan bentuk penistaan agama. Namun sebagian besar masyarakat juga mengakui bahwa mereka tidak secara persis tahu apa yang diucap Ahok.

Lokasi Sidang Ahok Masih Belum Jelas
Sebagaimana hasil survei Saiful Mujani Research and Consuting (SMRC), sebanyak 88,5 persen masyarakat tidak mengetahui secara persis ucapan Ahok yang dinilai menista agama. Hanya 11,5 persen warga yang tahu secara persis ucapan Ahok yang menyinggung surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu.

"87,1 persen responden bahkan menyatakan belum pernah menonton video ketika Ahok berpidato (di Kepulauan Seribu). Hanya 12,9 persen yang sudah pernah menonton video ucapan Ahok," ujar Direktur SMRC, Saiful Mujani, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/12).

Populasi survei terbaru ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang mempunyai hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih. Populasi responden sebanyak 1.220 orang dari seluruh Indonesia yang disurvei dengan metode wawancara tatap muka oleh pewawancara yang telah terlatih.

Margin of error survei yang dilakukan pada 22 hingga 28 November ini sebesar plus minus 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa