post image
KOMENTAR
Gubernur Sumut, HT Erry Nuradi menerima panitia Natal Oikumene Sumut di ruang kerjanya Lantai 10 Kantor  Gubsu, Selasa (13/12). Hadir mendampingi Gubsu yaitu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Binsar Situmorang, Kepala Bakorluh Bonar Sirai dan Kadis Kehutanan Provsu. Sedangkan dari pihak panitia natal Oikumene Tahun 2016 dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Parlindungan Purba.
 
Gubernur Sumut Ir H T Erry Nuradi berharap, perayaan Natal Oikumene Sumut Tahun 2016 ini dapat berjalan dengan sukses.  Erry juga berpesan, melalui perayaan Natal tersebut para tokoh-tokoh agama Kristen menebarkan pesan damai kepada seluruh umat Kristiani.
 
"Saya berharap para pedeta, Pastor dan tokoh agama Kristen menebarkan kedamaian. Damai itu indah jangan kita cepat percaya dan terprovokasi. Saya berharap tetap menjaga kedamaian dan persatuan. Keharmonisan kita di sumut tetap dipelihara. Mari fokus kita mengejar ketertinggalan kita yakni pembangunan. Jangan kita mau diadu domba. Harapan saya Natal bisa menyejukan dan menyatukan kita,"ujarnya.
 
Sedangkan Ketua Panitia Parlindungan Purba dalam kesempatan itu menyampaikan persiapan Natal Oikumene Sumut yang akan digelar di Stadion Teladan pada 30 Desember 2016 mendatang. Parlindungan Purba juga berharap Gubernur Sumut Erry Nuradi dapat menghadiri perayaan Natal yang diperkirakan akan dihadiri 20 ribu-an orang.
 
"Perayaan Natal nanti juga akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan seperti sosialisasi anti narkotika, tarian massal oleh anak-anak sekolah dan juga Koor masal dari Gereja-gereja. Bila tahun-tahun sebelumnya kegiatan dipusatkan didalam gedung, tahun ini kita buat dilapangan, Dan untuk oikumene tahun ini Agama Katolik yang menjadi panitia," jelas Parlindungan Purba. 
 
Dalam kesempatan itu Gubsu juga mengatakan bahwa Pemprovsu akan memberikan bantuan asuransi kepada para Pendeta, Suster, Pastor dan tokoh agama Kristen di perayaan Natal Oikumene dan Natal Pemprovsu.[sfj]
 

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan