post image
KOMENTAR
Laporan Berkelanjutan 2015 Tambang Emas Martabe mendapat penghargaan "Commendation for First Year Report" dari National Center for Sustainability Reporting (NCSR), sebuah lembaga independen yang mempromosikan dan mengembangkan sistem laporan keberlanjutan di Indonesia.

Penghargaan "Commendation for First Year Report" diserahkan oleh Sarwono Kusumaatmadja, Ketua Dewan Juri Sustainability Reporting Award (SRA) 2016 kepada Tim Duffy, Presiden Direktur PT Agincourt Resources. Malam penganugerahan diadakan NCSR di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, dihadiri oleh sejumlah perusahaan swasta pada 14 Desember 2016.

Sarwono menyampaikan selamat kepada perusahaan peraih penghargaan. "Laporan Keberlanjutan yang diikutsertakan dalam penjurian tahun ini mengalami peningkatan, tidak hanya dalam hal jumlah, tetapi juga kualitas laporan yang semakin komprehensif.  Kami berharap selanjutnya penulisan dan publikasi Laporan Keberlanjutan ini dapat dikembangkan menjadi budaya positif yang didorong oleh kesadaran tiap perusahaan untuk membuat laporan keberlanjutan terbaik setiap tahunnya," katanya lewat rilisnya ke redaksi.

Tim Duffy mengatakan pemberian penghargaan ini menjadi bukti penerapan nilai transparansi yang selalu mereka pegang serta menunjukkan bahwa pelaporan  pembangunan berkelanjutan Tambang Emas Martabe ini sudah memenuhi standar Global Reporting Initiative (GRI).

"Dalam laporan ini, kami menyajikan informasi terbuka kepada publik bagaimana perusahaan telah menjalankan tiga pilar pembangunan berkelanjutan secara konsisten. Hal tersebut akan terus kami jalankan selama Tambang Emas Martabe beroperasi. Kami mengapresiasi kepada para pemangku kepentingan yang telah memberikan bantuan dan dukungan selama kami menjalankan tiga pilar pembangunan berkelanjutan. Kami berharap di tahun-tahun mendatang, kami dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi masyarakat sekitar Tambang Emas Martabe dan Pemerintah RI," ujarnya.

Sejak beroperasi secara komersial pada 2013, Tambang Emas Martabe telah menerbitkan dua kali Laporan Berkelanjutan yang berdiri sendiri, 2014 dan 2015. Dalam Laporan Berkelanjutan disajikan sejumlah pencapaian manajemen Tambang Emas Martabe di berbagai bidang dalam kurun waktu satu tahun. Dan baru pada tahun ini, Tambang Emas Martabe ikut dalam penghargaan untuk kategori pendatang baru dalam membuat laporan berkelanjutan yang diadakan oleh NCSR. Laporan Keberlanjutan 2015 dapat diunduh pada http://www.agincourtresources.com/id/laporan-berkelanjutan/.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa