post image
KOMENTAR
Anggota komisi C DPRD kota Binjai dari Fraksi PPP Dapil Binjai Utara, Maruli Malau, Kunjungi SD Negeri 024758, yang beralamat di jalan Nuri, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur, Jum'at (16/12).

Kunjungan Maruli Malau ke SD Negeri 024758, yang terletak di pinggiran sungai Mencirim tersebut, karena sedikitnya dua ruangan Sekolah tersebut, tidak bisa di gunakan sebagai ruangan belajar, disebabkan kondisinya yang cukup memprihatinkan pasca terendam banjir pada bulan Pebruari 2016.

Bahkan, beberapa ruangan di sekolah yang berdiri sejak tahun 1977 ini, dan hanya mempunyai 9 tenaga pengajar serta 30 murid, banyak terdapat buku buku pelajaran yang berserakan dan menjadi sarang nyamuk akibat terendam banjir.

"Sangat memprihatinkan, itu yang pertama kali saya lihat dari bangunan sekolah ini. Kami minta kepada Dinas P dan P kota Binjai, agar segera menindaklanjuti dan memperbaiki sekolah ini layaknya tempat belajar mengajar. Ini harus di tindaklanjuti secara serius, karena bangunan yang tidak layak ini, membuat para Orangtua siswa yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah ini, tidak berani memasukkan anaknya di sekolah tersebut, karena takut tertimpa bangunan," tegasnya.

Maruli Malau juga meminta kepada kepada Dinas P dan P kota Binjai, untuk tidak melakukan perbaikan secara intens di sekolah sekolah yg masih layak untuk di pakai.

"Kita sangat berharap mutu pendidikan di kota Binjai tidak tertinggal dari daerah lain. Untuk itu perbaikan di dalam ruangan kelas ini harus segera di sikapi secepatnya, karena ini sangat mempengaruhi proses belajar mengajar," tambahnya.

Di tempat yang sama, T Nasiah (59), seorang guru yang sudah sejak tahun 1979 mengajar di sekolah tersebut, dan juga mewakili kepala sekolah SD Negeri 024758 Binjai, Abdullah Yus, sangat berharap agar dinas terkait tidak tutup mata.

"Sekolah ini memang selalu menjadi langganan Banjir, sehingga perlu perhatian serius dari Dinas terkait. Pada tahun 2015, pihak kami juga sudah mengusulkan agar mendapat bantuan, namun belum ada tindak lanjut dari Dinas terkait. Padahal kami usulkan untuk dapat Dana Alokasi Khusus (DAK), agar kami bisa merombak bangunan sekolah ini," harap T Nasiah.

Diberitakan sebelumnya oleh medanbagus.com, terkait kerusakan berat gedung Sekolah Dasar SD Negeri 024758, yang diakibatkan oleh bencana banjir pada 2 Februari 2016 lalu, bangunan gedung Sekolah Dasar yang beralamat di Jalan Nuri, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, telah sepuluh bulan lebih mengalami kerusakan parah sejak banjir aliran sungai Mencirim menghantam.

Sudah sepuluh bulan lebih juga peserta Didik di sekolah tersebut harus belajar dengan keadaan yang memprihatinkan, karena tidak adanya bantuan dari Pemko Binjai.

Kepala sekolah SDN 024758 Abdullah Yus, saat di konfirmasi, Kamis (15/12) mengungkapkan, sampai sekarang ini belum menerima bantuan.

"sampai saat ini kami tidak ada menerima bantuan apapun untuk perbaikan gedung sekolah kami ini," ketusnya.

"Selama ini proses belajar mengajar kami alih kan ke ruang UKS dan ruangan Guru, karena dua ruangan kelas tak dapat digunakan untuk proses belajar-mengajar," Ujar Abdullah.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa