Senin, 19 Desember 2016 , 07:53:00 WIB

Terus Disorot Media, Kepala UPT Akhirnya Tinjau SD Rusak di Binjai Timur

Laporan: Putra

SD Negeri 024758, yang beralamat di Jalan Nuri, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur, yang mengalami kerusakan parah di beberapa ruangan belajarnya, terus menjadi pembicaraan yang hangat di kota Binjai.

Rusaknya beberapa ruangan belajar tersebut, di sebabkan banjir besar yang merendam SD Negeri 024758, yang terjadi pada tanggal 8 Pebruari 2016.

Walau banjir telah berlalu selama 10 bulan lebih, namun belum tampak adanya tanda tanda perbaikan di ruangan belajar tersebut.

Bahkan, buku pelajaran serta meja dan kursi yang ada di dalam ruangan, seolah menjadi syurga buat nyamuk mereka bersarang. Dinding pembatas ruangan yang mau roboh, juga membuat miris bagi yang melihatnya.

Menyikapi santernya pembicaraan SD Negeri 024758, yang mengalami kerusakan parah di beberapa ruangannya, medanbagus.com mencoba kembali mendatangi sekolah yang berada di dekat bantaran sungai mencirim itu pada Sabtu (17/12).

Abdullah Yus, selaku Kepala Sekolah SD Negeri 024758, sangat berharap agar beberapa ruangan di sekolah itu segera bisa di perbaiki.

"Kami sangat berharap kepada dinas terkait, agar ruangan yang rusak segera di perbaiki. Hal itu agar proses belajar mengajar bisa menjadi nyaman," pungkas Abdullah Yus, seraya di amin kan oleh para guru.

"Kami tidak minta yang muluk muluk, kami hanya minta dua ruangan itu aja di perbaiki. Karena setelah sekolah ini di landa banjir, proses belajar mengajar kami pindahkan ke ruangan UKS dan ruangan kepala sekolah," ucapnya kembali.

Abdullah Yus juga mengatakan, pasca banjir pada bulan Pebruari 2016, yang merendam sekolah tersebut hingga 2 meter lebih, pihak sekolah sudah melaporkannya ke Dinas terkait.

"Pasca banjir langsung kami laporkan ke dinas. Kami melaporkan sesuai Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kami, namun sampai sekarang belum di perbaiki juga," bebernya kembali.

Menyikapi hal tersebut, medanbagus.com, mencoba mendatangi Kepala UPT Binjai Timur, Sar'an Efendi, yang saat itu sedang berada di SD Negeri 024758 Binjai.

"Kita disini atas perintah Kabid Sarana Prasarana (ibu Lina) guna menanggapi pemberitaan yang marak di media media dan juga Medsos," ucapnya.

"Dalam hal ini, kita juga berharap agar sekolah ini segera di perbaiki dan layak untuk menuntut ilmu para anak didik. Karena kita ingin pendidikan di kota Binjai terus maju," kata Sar'an Efendi di hadapan Kepala Sekolah serta para guru Sekolah tersebut.

Ruangan SD Negeri 024758 Binjai yang mengalami kerusakan parah tersebut, sudah di bangun sejak tahun 1977.[rgu]


Comments