Senin, 19 Desember 2016 , 08:27:00 WIB

Soal SD Rusak

Pernyataan Kadis Berbanding Terbalik Dengan Harapan DPRD Kota Binjai

Laporan: Putra

Ruangan belajar mengajar yang nyaman, bisa menjadi salah satu faktor penentu kemajuan mutu pendidikan. Tapi apa jadinya kalau ruangan tempat kita menimba ilmu tidak layak untuk di pergunakan lagi??!!

Hal itulah yang terjadi di SD Negeri 024758, yang berada di jalan Nuri, kelurahan Mencirim, Binjai Timur. Akibat beberapa ruangan belajar yang rusak parah karena terendam banjir pada Pebruari 2016, aktivitas belajar mengajar di pindahkan ke ruang UKS dan ruang Kepala Sekolah.

Dukungan dan harapan dari berbagai pihak, seperti dari anggota komisi C DPRD kota Binjai Maruli Malau, yang langsung meninjau ke lokasi, kepala UPT Binjai Timur, yang juga ikut langsung meninjau ke lokasi, serta orang tua siswa, dan masyarakat Binjai, agar sekolah tersebut segera di perbaiki, seolah berbanding terbalik dengan harapan Kadis P dan P Pemko Binjai, Abdul Haris Nasution.

Saat di konfirmasi Medanbagus.com, Sabtu (17/12) siang, Abdul Haris Nasution seolah menanggapi secara dingin rusaknya ruangan belajar di Sekolah Dasar yang hanya mempunyai murid sebanyak 30 orang tersebut.

"Untuk sekolah tersebut, rencananya akan kami usulkan untuk di lakukan Merger. Mengingat sekolah tersebut hanya mempunyai murid kurang dari 50 orang," katanya.

Lokasi yang rawan banjir, juga menjadi alasan Kadis P dan P Pemko Binjai untuk melakukan Merger.

"Lokasi itu kan rawan banjir, mungkin orang tua siswa juga menilai dari situ hingga murid di sekolah tersebut sedikit. Apalagi di sekitar sekolah tersebut, ada juga Sekolah Dasar," beber Abdul Haris Nasution, saat di konfirmasi medanbagus.com, mengaku sedang pulang kampung.

Pernyataan Kadis P dan P Pemko Binjai, seolah mementahkan harapan Komisi C DPRD Kota Binjai, yang juga membidangi masalah Pendidikan.

"Sangat memprihatinkan. Itulah yang saya lihat di sekolah ini. Untuk itu kami minta kepada Dinas P dan P Pemko Binjai, agar segera menyikapi dan memperbaiki ruangan ini secepatnya," ucap Anggota komisi C DPRD kota Binjai, Maruli Malau, saat menyambangi langsung ruangan sekolah yang mengalami kerusakan parah itu, jum'at (16/12) kemarin.

Begitu juga dengan Sar'an Efendi, yang menjabat sebagai Kepala UPT Binjai Timur. Dirinya juga prihatin dan berharap agar ruangan sekolah yang mengalami kerusakan segera bisa di perbaiki.

"Kalian mungkin miris melihat ruangan yang mengalami kerusakan itu. Tapi saya katakan dengan sejujurnya, kalau saya menangis melihat tempat belajar ini," ucap Sar'an Efendi, saat di wawancarai medanbagus.com di lokasi sekolah.

Harapan yang sama juga di ucapkan oleh Abdullah Yus, selaku Kepala Sekolah SD Negeri 025758 Binjai. Dirinya beserta para guru, hanya meminta 2 ruangan saja yang di perbaiki, agar proses belajar mengajar kembali normal dan nyaman.[rgu]



Comments