post image
KOMENTAR
Satreskrim Polsek Binjai Barat bersama dengan Personil Polmas, berhasil meringkus pelaku perampokan yang terjadi di jalan Sutoyo pasar X, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Binjai Barat.

Korban dari perampokan tersebut adalah Saigin alias Sumarni (58), seorang ibu rumah tangga warga Jalan Mayjend Sutoyo Lingkungan III, Kelurahan Suka Maju, kecamatan Binjai Barat.

Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, melalui Kasubbag Humas Polres Binjai AKP L Tarigan, ketika di konfirmasi medanbagus.com, Senin (19/12), membenarkan kejadian penangkapan tersebut.

"Pelaku berhasil mengambil tas milik korban yang berisi 1 unit Handphone Merk Nokia, uang sebesar 250.000, serta kunci kamar yang tersimpan didalam tas hitam milik korban," katanya.

Sementara itu, Pelaku perampokan yang berhasil di amankan adalah Julius Bangun (31), yang beralamat di jalan Medan - Binjai KM 16,5 Kecamatan Sunggal, dan Kocu Sembiring (31), warga Simpang Selesai,  Kecamatan Selesai, kabupaten Langkat. Sedangkan barang bukti yang berhasil disita adalah 1 unit Sepeda Motor Honda CB 150R, warna merah BK 2280 RAR.

Perampokan berawal saat korban Saigin alias Sumarni, dibonceng oleh suaminya dengan menggunakan Sepeda Motor Honda Revo merah BK 3301 LK melintas dari jalan Sutoyo menuju simpang Lincun, Binjai Barat.

Kedua pelaku yang sebelumnya sudah menguntit korban dari belakang dan berboncengan dengan mengendarai Sepeda Motor, tiba tiba salah seorang pelaku yang dibonceng langsung menarik dan mengambil tas warna hitam yang dipegang oleh korban, spontan korban berteriak sembari suami korban mengejar para pelaku.

Lanjut AKP L Tarigan, Secara tidak diduga kedua pelaku yang mengendarai Sepeda Motor menabrak sepeda motor yang berada didepan pelaku, sehingga kedua pelaku terjatuh dan melarikan diri.

Mendapat informasi dari masyarakat, petugas Polmas bersama kanitres Polsek Binjai Barat, serta anggota unit Reskrim dibantu masyarakat, melakukan pengejaran dan penyisiran disekitar TKP, dan berhasil mengamankan 1 orang pelaku atas nama Julius Bangun, sedangkan 1 orang pelaku yang bernama Kocu Sembiring, berhasil melarikan diri dan belum tertangkap.

"Korban sudah membuat laporan di Polsek Binjai Barat dan sudah dilakukan pemeriksaan, begitu juga terhadap pelaku sudah dilakukan pemeriksaan juga. Sedangkan barang bukti sudah disita," tegas Kasubbag Humas.

"Data pelaku yang melarikan diri yaitu Kocu Sembiring, dan petugas sedang melakukan pengejaran," demikian.[rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal