post image
KOMENTAR
Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Langkat, dapat pulang dengan kepala tegak. 4 atlet binaan yang mereka bawa dalam ajang kejuaraan tinju se-Sumatera Utara (Sumut), mendapatkan medali. Bahkan 2 diantaranya meraih mendali emas.

"Diraihnya 2 emas dan 2 perunggu dalam kejuaraan tinju adalah bukti keseriusan Pertina Langkat, dalam mendidik atlet binaan," kata Ketua Harian Pertina Kabupaten Langkat Anharsyah Tua, Amd, Selasa (20/12).

Kejuaraan tinju piala Gubernur Sumatra Utara H Tengku Erry Nuradi M,si yang diadakan di GOR Mini Pertina Medan, Jalan Sampul, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Medan, berlangsung pada tanggal 15-18 Desember 2016 kemarin.

Pertina Kabupaten Langkat menurunkan 4 petinju terbaiknya yaitu, Elda Dara Asa, Mita Tamara Harahap, Zahra Hairunisa Harahap, Agus Galang Sahputra, yang bermain di empat kategori kelas berbeda.

"Dua atlet yang meraih mendali emas adalah Elda Dara Asa Sirait yang bertanding di kelas 54 Kg dan Zahra Hairunisa Harahap yang bertanding di kelas 48 Kg," ucapnya.

"Sedangkan 2 atlet lainnya yaitu, Agus Galang Sahputra yang bertanding di kelas 46 Kg dan Mita Tamara Harahap yang bertangding di kelas 48 Kg, juga berhasil membawa pulang medali perunggu," timpalnya.

Sebelumnya, jelas dia, para atlet yang bertanding dalam kejuaraan ini benar benar telah dilatih dengan matang dalam pelatihan.

"Karena kita ingin para atlet kita ini dapat terus menjuarai setiap pertandingan yang kita ikuti," katanya.

Dirinya dan segenap penguruspun berharap,  hendaknya dinas terkait dalam hal ini Dispora Kabupaten Langkat, lebih memperhatikan kesejahteraan para pelatih dan atlet, karena mereka telah berjuang untuk mengharumkan nama Kabupaten Langkat.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga