post image
KOMENTAR
Selain sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan harga menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2017, harga sejumlah komoditi laut juga mengalami kenaikan harga, Rabu (21/12).

Di Pasar Tavip Kota Binjai, harga ikan gembung yang sebelumnya dijual seharga Rp. 27 ribu, kini dijual seharga Rp. 34 ribu hingga Rp. 36 ribu/kg.

Ikan senangi dari harga Rp. 22 ribu menjadi Rp. 27 ribu/kg, untuk ikan selar dari harga Rp. 18 ribu menjadi Rp. 21 ribu/kg.

Ikan dencis dari harga Rp. 25 ribu menjadi Rp. 31 ribu/kg, sementara ikan merah dijual yang biasa dijual dengan harga Rp. 27 ribu kini naik menjadi Rp. 31 ribu/kg.

Sementara itu, harga udang yang naik dari Rp. 55 ribu menjadi Rp. 65 ribu/kg, untuk harga kepiting, dari Rp. 30 ribu naik menjadi 40 ribu/kg.
 
Menurut pedagang ikan di Pasar Tavip Binjai, Safi'i mengatakan, kenaikan harga ikan memang kerap terjadi saat perayaan hari besar Natal dan tahun baru.

"Memang sudah begini situasinya, setiap perayaan hari besar, pasti harga naik dipasaran. Karena pengambilan naik, pedagang dipasar juga menaikan harga juga," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Safi'i, kenaikan harga ini akan terus bertahan hingga usai perayaan tahun baru nanti.

"Biasanya kenaikan harga ini sampai usai perayaan tahun baru dan akan kembali normal seperti biasanya," ujarnya. [hta]




 

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi