Kamis, 22 Desember 2016 , 12:45:00 WIB

Menhub: Bijaklah Pilih Waktu Berangkat Libur Natal Dan Tahun Baru

Sejumlah anggota kepolisian akan ditempatkan pada titik-titik rawan kemacetan dan gangguan kamtibmas lainnya, bersama instansi dan stakeholder terkait untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2017.

Demikian antara lain fokus pembahasan dalam rapat koordinasi pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2017 yang digelar Korlantas Polri bersama Kementerian Perhubungan, PT. Jasa Raharja, Pertamina dan pra stakeholder terkait di gedung Madelu Korlantas Polri Jakarta, kemarin.

Rakor dihadiri langsung oleh Wakakorlantas Polri Brigjen Pol Indrajit beserta para pejabat tinggi Korlantas Polri, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto Iskandar beserta para pejabat eselon Kemenhub RI, dan Dirut PT. Jasa Raharja Budi Setyarso beserta para Direksi.

Pihak Korlantas Polri berharap dapat mengurangi titik-titik rawan kemacetan serta jumlah kecelakaan lalu lintas dan korban kecelakaan.

Menhub mengatakan, kepolisian memiliki hierarki yang kuat hingga ke pelosok daerah untuk memberikan pengamanan dan perlindungan kepada masyarakat.

"Saya bangga bisa berkoordinasi dengan pihak Korlantas, sebab dengan itu sampai tingkat wilayah pengamanan pasti sudah disiapkan oleh kepolisian," ujar Mehub sebagaimana rilis dari tim NTMC Polri.

Menhub juga mengimbau kepada masyakarat untuk bijak dalam memilih waktu keberangkatan, baik untuk berlibur di hari Natal maupun Tahun Baru.

"Bila terlihat lalu lintas padat di dalam tol, masyakarat juga jangan menolak memilih jalur alternatif yang sudah disiapkan oleh jajaran kepolisian. Dan masyarakat juga harus bijak dalam hal persiapan keberangkatan, yakni dengan mempersiapkan bahan bakar yang cukup agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas," ujar Menhub.[rgu/rmol]



Comments