post image
KOMENTAR
PT. Toba Pulp Lestari, Tbk kembali menerima penghargaan tertinggi dari Kementrian Perindustrian RI sebagai perusahaan Green Industri ( Industri Hijau ) (20/12). Penghargaan Industri Hijau merupakan program tahunan Kementerian Perindustrian yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada perusahan industri agar menerapkan prinsip Industri Hijau (Green Industry) dalam proses produksinya.

Penilaian dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Industri Besar, Industri Menengah, dan Industri Kecil. Program ini terbuka bagi seluruh pengusaha industri nasional.Penghargaan industri hijau terhadap TobaPulp diberikan langsung oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto di Gedung Kementerian Perindustrian di Jakarta, Selasa, (20/12).

Direktur PT. Toba Pulp Lestari,Tbk, Mulia Nauli, Selasa mengatakan PT. Toba Pulp Lestari berkomitment untuk melakukan Efisiensi Sumber Daya Berkelanjutan. Dengan kedisiplinan dan innovasi dengan prinsip pengembangan berkelanjutan/Continous Improvement pada sistem operasional melalui tindakan efisiensi dan meminimalisasi waste dalam pemakaian bahan/material, air dan energi; penggunaan energi alternative; penggunaan material yang aman terhadap manusia dan lingkungan.

Menurut Mulia Nauli, dengan penghargaan yang diterima PT. Toba Pulp Lestari,Tbk sebagai perusahaan yang menerapkan prinsip Green Industri dengan peringkat tertinggi ( Level 5 ) menegaskan bahwa perusahaan memang telah menerapkan pengelolaan yang mewujudkan keberlangsungan lingkungan dan ini menjadi salah satu pengakuan akan perusahaan di tengah persaingan Industry serupa.

"Dari ratusan perusahaan yang mengikuti penghargaan ini, PT. Toba Pulp Lestari,Tbk terpilih sebagai salah satu perusahaan dengan predikat tertinggi, penghargaan ini akan semakin memacu kami untuk lebih meningkatkan komitmen menjaga Fungsi Hutan dan Lingkungan dengan prinsip operasional yang berkelanjutan dan ramah lingkungan," ungkap Mulia Nauli

Penilaian Penghargaan Industri Hijau Kementrian Perindustrian dilakukan setiap tahun dengan 3 kategori yaitu Industri Besar, Industri Menengah dan Industri Kecil. Di tahun 2016 ini, PT. Toba Pulp Lestari,Tbk meraih klasifikasi Industri Hijau Level 5 ( Lima ) dengan nilai berkisar 90,1 – 100,0 karena dinilai sebagai industri yang memenuhi setiap aspek penilaian dengan persentase diatas 90% menerapkan prinsip industri hijau secara berkelanjutan. Bagi PT. Toba Pulp Lestari,Tbk penghargaan ini merupakan peningkatan setelah sebelumnya semenjak tahun 2012 PT. Toba Pulp Lestari,Tbk meraih predikat Industri Hijau dengan Level 4 ( Empat ).

Selain Penghargaan Industri Hijau dari Kementrian Perindustrian, tahun lalu TobaPulp juga menerima piala Proper-Hijau  enam kali secara berturut dari Kementrian Lingkungan Hidup. Proper adalah penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan yang dinilai setiap tahun oleh Kementrian Negara Lingkungan Hidup dan Kehutanan.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam