post image
KOMENTAR
Gubsu Erry Ingkatkan Kepsek SMA/SMK Jangan Pernah Pungli
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengingatkan agar kepala sekolah maupun guru SMA/SMK di Sumatera Utara menghindari praktik pungli. Kita tidak ingin lagi mendengar kabar ada sekolah yang "bermain".

"Pendidikan menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu). Untuk itu kualitas pendidikan di Sumut harus kita jaga dan terus ditingkatkan diantaranya dengan mencegah praktik KKN dalam penyelenggaraan pendidikan," tandas Erry  saat membuka sosialisasi dan tanggungjawab penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kepada Kepala Sekolah SMA dan SMK se Sumut, di Hotel Grand Antares Jl Sisingamangaraja Medan, Jumat (23/12).

Dalam kesempatan itu, Erry menyebutkan, untuk menjadikan Sumut unggul dalam bidang pendidikan,  tentu harus didukung dengan program-program yang baik salah satunya memanfaatkan sistem elektronik. Penerapan program elektronik ini dapat dilakukan saat penerimaan siswa baru.

"Dengan menggunakan sistem elektronik akan memudahkan untuk mendapatkan hasil-hasil tes atau ujian yang dilakukan oleh calon-calon murid. Begitu juga nantinya kita lakukan dalam penjaringan kepala-kepala sekolah," terang Erry.

Pemprovsu, lanjut Erry, juga akan mengadobsi sistem yang saat ini dikembangkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni aplikasi JAGA Sekolah. Melalui aplikasi ini akan tergambar seluruh sekolah di Sumut melalui sistem elektronik baik itu SDM maupun infrastrukturnya.

"Jadi sistem ini dimasukan dengan sistem ekektronik terpadu misalnya e-Paten (e-pendidikan atas  prestasi elektronik) namanya. Sehingga nanti siapapun bisa mengakses SMA atau SMK yang ada di Sumut. Jadi tidak lagi harus mengeluarkan dana yang besar untuk melakukan pertemuan-pertemuan di Provinsi. Artinya akan terjadi penghematan," terang Erry.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa