post image
KOMENTAR

Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara mengkonfirmasi masih terjadinya lonjakan penumpang hingga hari ini. Diprediksi lonjakan akan terus terjadi terutama jelang akhir tahun 2016.

Humas PT KAI Divre I Sumut, Joni Martinus mengatakan tiket untuk tanggal 27 hingga 31 Desember 2016 bahkan sudah habis dipesan oleh para calon penumpang.

"Tiket untuk tanggal tersebut sudah habis terjual," katanya, Selasa (27/12).

Joni menjelaskan sejak operasi angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 digelar pada 23 Desember 2016 lalu, pihaknya sudah mengangkut sekitar 38 ribu penumpang. Dari sisi angka, hal ini meningkat 20 persen dibanding tahun 2015 lalu pada tanggal yang sama.

"Kalau dari sisi data hingga tanggal hari ini (27/12) maka terjadi peningkatan penumpang hingga 20 persen dibanding tahun lalu," ujarnya.

Untuk mengakomodir peningkatan penumpang ini, pihak PT KAI Divre I Sumut menambah gerbong kereta setiap keberangkatan. Untuk kereta kelas bisnis jumlah gerbong yang ditambah mencapai 6 gerbong, sedangkan untuk kelas ekonomi ditambah 3 gerbong. Selain itu, untuk mengantisipasi gangguan kesehatan, pihaknya juga menempatkan posko kesehatan dan keamanan pada seluruh stasiun kereta.

"Jadi siapa saja yang membutuhkan layanan kesehatan, sudah tersedia pada seluruh stasiun. Itu sifatnya gratis. Kemudian tenaga pengamanan juga kita tingkatkan terutama didalam kereta," demikian Joni.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi