post image
KOMENTAR
Petugas kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telibat bentrokan di depan Markas Kodim 0201/BS, Jalan Pengadilan, Medan, Selasa (27/12). Kedua kubu juga terlihat saling dorong dan mengakibatkan korban luka dari kubu Satpol PP.

Kejadian bermula saat petugas Satpol PP berunjuk rasa dan dihadang oleh barikade kepolisian.Unjuk rasa yang semula berjalan damai tersebut akhirnya berujung dengan bentrok hingga mobil water canon polisi dikeluarkan untuk untuk membubarkan massa.

Seorang petugas Satpol PP bernama Johan N Purba terluka di bagian pelipis mata kanan karena terlalu kuat menabrak tameng milik polisi.

"Udah serang terus, jangan kasih ampun. Kita mau dia ditahan," teriak kerumunan massa dari kubu Satpol PP.

Bentrok keduanya menjadi bagian dari rangkaian Gladi Bersih Simulasi Pengamanan Tahun baru 2017, VVIP dan Sistem Pengamanan Kota, di Lapangan Benteng, Medan. Simulai sini dilakukan dalam rangka pengamanan di dalam kota dan juga pengamanan bagi VVIP yang ada di Kota Medan atas berbagai ancaman yang muncul. Dengan simulasi ini diharapkan aparat dari lintas instansi memiliki kesiagaan dalam melakukan antisipasi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa