post image
KOMENTAR
Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Lesman Zendrato dicopot dari jabatannya. Pencopotan ini merupakan buntut dari kaburnya 12 orang tahanan dari sel tahanan Polsek Percut Sei Tuan pada Ju.at (30/12) lalu.

"Benar Kapolsek Percut Seituan, Kompol Lesman Zendrato, dicopot dari jabatannya karena kaburnya 12 tahanan pada Jumat (30/12) lalu," ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Sandy Nugroho kepada wartawan di Medan, Senin malam, (2/1).

Kapolsek dinilai lalai dalam menjalankan tugas dalam peristiwa tersebut sehingga langsung copot.

"Kita sudah lakukan pemeriksaan terhadap seluruh personel Polsek Percut Seituan dalam kasus tahanan kabur tersebut. Nah, memang terdapat kelalaian yang dilakukan Kapolsek Percut Seituan," ujarnya.

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Kapolrestabes Medan mempercayakan Wakasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Boy J Situmorang sebagai pejabat sementara Kapolsek Percut Seituan

"Untuk sementara ini, Kapolsek Percut Seituan di jabat Kompol Boy J Situmorang," ‎jelasnya.

Diketahui 12 orang tahanan kabur setelah merusak jerejak besi sel tahanan Polsek Percut Sei Tuan. Dari jumlah tersebut 5 orang berhasil diringkus kembali, sedangkan 7 lainnya masih dalam pencarian.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa