post image
KOMENTAR
Panen raya yang terjadi di sejumlah daerah, membuat harga cabai di pasar tradisional mulai beranjak turun.

Seperti yang terjadi di pasar baru kota Stabat, kabupaten Langkat, jum'at (6/1), Penurunan harga cabai terjadi untuk semua jenis Cabai. Harga berbagai jenis cabai mulai dari cabai merah, cabai hijau, cabai kecil atau cabai rawit, belakangan ini terus mengalami penurunan.

Penurunan harga tersebut di picu karena adanya panen raya yang terjadi di kabupaten Langkat dan Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

Harga cabai Merah yang sempat naik hingga 75 ribu perkilogramnya, kini sudah turun menjadi 50 ribu perkilogramnya.

Begitu juga dengan harga cabai hijau, hari ini sudah di jual dengan harga 25 ribu perkilogramnya, setelah sebelumnya sempat mengalami kenaikan 50 ribu perkilogramnya.

Sedangkan untuk harga cabai kecil atau cabai rawit yang sebelumnya sempat naik di harga 90 ribu perkilogramnya, hari ini sudah turun menjadi 75 ribu perkilogramnya.

Menurut para pedagang, turunnya harga cabai tersebut dikarenakan banyaknya pasokan yang berasal dari provinsi NAD.

"Sekarang kebetulan pas lagi panen raya di daerah Aceh, makanya harga bisa turun. Meskipun sudah turun, tapi harga ini belum masuk kategori normal," pungkas salah seorang pedagang cabai yang bernama Jamal.

Lebih lanjut di katakan Jamal, normalnya harga cabai merah di pasar baru kota Stabat adalah 30 ribu, cabe hijau 20 ribu, dan cabe kecil atau cabai rawit seharga 25 ribu.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi