post image
KOMENTAR
Timnas Garuda dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama bangsa. Harapan ini muncul seiring telah dicabutnya sanksi dari FIFA dan terpilihnya Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi sebagai ketua umum PSSI.

"Agenda penting bagi PSSI di 2017 di antaranya menghadapi Sea Games di Kuala Lumpur," kata anggota Komisi X DPR dari Fraksi Demokrat, Rinto Subekti,, Senin malam (9/1).

Di berharap, dalam pentas olahraga dua tahunan tingkat ASEAN itu, Timnas Garuda dapat mempersembahkan medali emas bagi Indonesia.

Dia optimistis, jika dipersiapkan dengan baik, impian emas di cabang sepak bola bisa diraih. Terlebih, dalam piala AFF tahun lalu, Timnas Indonesia mampu berbicara banyak. Meski saat itu tidak diunggulkan karena baru lepas dari kisrus sepak bola selama dua tahun, Timnas Garuda dapat menembus final, walaupun pada akhirnya harus mengakui keunggulan Thailand.

Keyakinan dia semakin kuat pasca PSSI kembali mengaktifkan keanggotaan Persebaya Surabaya dalam Kongres Tahunan di Bandung, pekan kemarin. Kembalinya Persebaya tentu akan menyumbang para penaim yang bisa dipertimbangkan masuk Timnas. Pasca dikembalikan Persebaya dan penunjukan pelatih baru nanti dapat membawa sepak bola menjadi lebih baik," terang anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah IV ini.

Rinto juga memastikan, Fraksi Partai Demokrat akan selalu mendukung kebijakan pemerintah untuk rakyat. Salah satunya yang terapkan pemerintah Jokowi-JK dalam Visi Nawacita alias 9 Agenda Prioritas Pembangunan Nasional.

"Kader Partai Demokrat seperti yang diarahkan Ketua Umum Pak SBY dan Ketua Fraksi Mas Ibas (Eddie Baskoro Yudhoyono) selalu mendukung program pemerintah yang baik untuk rakyat. Apalagi untuk kemajuan dan perkembangan dunia pedidikan dan sepak bola di Tanah Air," tandasnya.[rgu/rmol]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga