post image
KOMENTAR
Ratusan warga dari kelurahan Berngam, Binjai Kota, dengan membawa spanduk dan poster menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, Selasa (10/1).

Dengan menggunakan becak bermotor, para pengunjuk rasa mendatangi Pemko Binjai untuk menemui Walikota Binjai, guna menyuarakan aspirasi mereka.

Para pengunjuk rasa ini juga menggunakan pengeras suara, guna menyatakan sikap dan tuntutan warga Lingkungan XI (Andalan) Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai kota.

Seperti yang di ucapkan kordinator aksi, Eriyadi Pane. Dirinya beserta warga lainnya meminta kepada Walikota Binjai untuk memecat Lurah Berngam (Rendro Mastio SH), dan mengangkat lagi kepling yang sebelumnya telah di pecat oleh Lurah Berngam.

"Kami warga Lingkungan XI kelurahan Berngam, tidak menerima Aman Sakti Pohan di ganti, Dasar Pemberhentian Kepling XI tidak sesuai fakta dan kenyataan yang ada. Kami juga tidak mengenal kepling yang baru (Rajid Ginting)," tegasnya.

Para pengunjuk rasa juga menganggap Lurah Berngam Arogan dan membuat masyarakat resah, sehingga meminta Walikota Binjai untuk mencopot Lurah Berngam yang tidak mau menerima aspirasi warganya.

Eriyadi Pane juga mengatakan, Lurah Berngam telah memotong honor Posyandu Delima IV dan Delima VI, sebesar 300 ribu/Posyandu, serta penggantian pengurus Posyandu di kelurahan Berngam, yang di duga di intervensi oknum pengurus PKK Pemko Binjai.

"Kembalikan Kepling kami yang bernama Aman Sakti Pohan, yang telah di pecat oleh Lurah Berngam hanya dengan menggunakan Handphone," ucap Eriyade Pane.

"Tolong aspirasi kami di terima, dan kepling kami yang telah di pecat oleh Lurah Berngam, di angkat kembali menjadi Kepling," sambungnya.

Setelah cukup lama mengadakan unjuk rasa, akhirnya 5 orang perwakilan pengunjuk rasa di persilahkan masuk ke Pemko Binjai, dan mereka di terima oleh Sekda Pemko Binjai H Elyuzar Siregar.

"Kami akan segera melakukan evaluasi dan dan segera akan memanggil Lurah serta Kepling, kami juga berterima kasih karena masyarakat ikut mengawasi kinerja kami," kata Elyuzar saat menerima 5 orang perwakilan pengunjukrasa di ruang kerjanya.

Unjuk rasa yang di gelar di depan Pemko Binjai, di jaga oleh aparat kepolisian dari Polres Binjai, serta Puluhan Personil Satpol PP Pemko Binjai. Setelah menemui kesepakatan, akhirnya  para pengunjuk rasa membubarkan diri secara tertib.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa