post image
KOMENTAR
Film Ayu Anak Titipan Surga (AATS) akan tayang di bioskop mulai 12 Januari 2017. Film ini menceritakan siswa Sekolah Dasar bernama Ayu (9 tahun), yang datang dari keluarga kurang sejahtera. Ayu juga aktif di Gerakan Pramuka.

Film ini mendapat tanggapan positif dari beberapa tokoh. Diantaranya dari Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, dan psikolog anak, Seto Mulyadi.

Menurut Adhyaksa, rajin ibadah, jujur, berani, hormat sama orangtua dan karakter-karakter positif lainnya, harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak.

Ayu ini Pramuka sejati, ia rajin ikut kegiatan pramuka, dan mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma. Karakter yang menonjol dari Ayu adalah kesabarannya menghadapi banyak fitnah dan berbagai upaya untuk mencelakakan dirinya. Ayu bahkan menolong seorang anak bernama Evi dari perdagangan manusia, padahal sebelumnya Evi menaruh paku di jalan yang biasa dilewati Ayu dengan sepeda.

"Saya senang film ini mengambil lokasi di Sekolah Dasar, sebab di SD itulah karakter-karakter anak mulai terbentuk. Misalnya bagaimana seorang anak memperlakukan penjaga sekolah atau petugas kebersihan sekolah yang sudah tua," kata Adhyaksa Dault di Jakarta, Selasa malam (10/1).

"Jadi, Ayu ini kita harapkan jadi model yang menginspirasi anak-anak Indonesia. Cerdas saja tidak cukup, namun harus jujur, berani, hormat pada orangtua dan sopan," tambah mantan Menpora ini.

Hal yang sama dikatakan Seto Mulyadi dalam perannya di film itu. Seto berpendapat, setiap tindak kejahatan ataupun kebencian tidak usah dibalas dengan kejahatan atau kebencian juga, tetapi justru dibalas dengan kasih sayang dan kekuatan cinta. Dan ini semua terjadi di dalam diri seorang Ayu.

Sekedar diketahui, Film AATS sebuah film yang diperankan oleh anggota Pramuka Penggalang. Diproduseri oleh Bagus Haryanto, dan disutradarai Guntoro Sulung, serta diproduksi oleh Griya Pelopor Budaya.

Sementara naskah ditulis oleh Yamin Azhari dan Yoyo Waloeyo. Film ini dibintangi oleh dua bintang cilik, Putri Luthfiyah (Ayu), dan Zila Zafila (Evi).

Sebelum tayang resmi 12 Januari 2017 nanti, film AATS ini sudah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), sebagai Film dengan Penonton Terbanyak sebelum Tayang Resmi. Predikat ini diraih berkat acara nonton bareng sebelum ditayangkan secara resmi di seluruh bioskop nasional. Dan tiket yang terjual lebih dari 100 ribu lembar. [hta/rmol]






























Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb