post image
KOMENTAR
Dewan Masjid Indonesia (DMI) berharap Front Pembela Islam (FPI) melakukan demonstrasi dengan cara beradab dan menyesuaikan dengan aturan yang berlaku.

Sekjen DMI, Imam Addaruquthni, mengatakan, demonstrasi FPI seperti yang sudah berjalan Senin siang (16/1) sudah baik karena berlangsung tanpa kekerasan hingga massa membubarkan diri.

"Itukan bagian dari penyampaian aspirasi, sah saja. Sudah disampaikan ke Mabes Polri, teman-teman di Mabes sampaikan ke pimpinan tuntutan massa itu," kata Imam, dikutip dari JawaPos.com, Senin (16/1).

Dewan Masjid Indonesia sekaligus mengimbau agar semua pihak menciptakan suasana kondusif, dan menghindari provokasi serta ujaran-ujaran yang dapat menghasut dan berdampak negatif.

"Mari jaga dan perkuat suasana kondusif, dan jauhkan dari upaya-upaya provokatif dan ujaran menghasut atau kebencian," pintanya.

Dia menjamin bahwa Dewan Masjid akan mendukung unjuk rasa oleh masyarakat selama dilakukan sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku. Sebaliknya, menolak keras demonstrasi jika disertai tindak kekerasan.

"Jangan sampai aksi dilakukan dengan disertai kericuhan atau kekerasan karena yang akan dirugikan oleh masyarakat umum," tegasnya.

Karena itu, Dewan Masjid juga mendukung Polri dalam upaya menegakkan hukum terhadap siapapun yang melanggar aturan. Ia mengaku percaya terhadap kapasitas Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam hal tersebut.[rgu/rmol]

Hilangnya Jati Diri Seorang Siswa

Sebelumnya

Delapan Butir Maklumat KAMI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Opini