post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengharapkan agar Provinsi  Sumut tidak hanya sukses pada penyelenggaraan tetapi juga sukses dalam prestasi pada MTQ Tingkat Nasional  di Sumut pada 2018 mendatang.

"Sebagai tuan rumah, Sumut harus bisa masuk tiga besar dengan prestasi yang paten. Kita siapkan bonus dan asuransi bagi qori-qoriah," ujar  Erry saat menerima pengurus Ikatan Persaudaraan Qari dan Qariah (IPQAH) Sumut di ruang kerja Gubsu Lantai 10 Senin (16/1/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Ibnu Sri Utomo, Kasat Pol PP DR H Asren Nasution yang juga Ketua IPQAH Sumut, Kabirokemsos M Yusuf, Kabag Humas Dra Indah Dwi Kumala dan pengurus IPQAH Sumut.

"Sumut Alhamdulillah telah ditunjuk untuk melaksanakan amanah menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional pada 2018 oleh Bapak Menteri Agama. Dan ini sudah lama ditunggu masyarakat. Karena sejak 1971 lalu kita tidak pernah jadi tuan rumah. Tentu kita harus menjadi tuan rumah yang baik, yang bias sukses dalam penyelenggaraan dan juga sukses dalam prestasi. Minimal Sumut masuk tiga besar," ujar Gubsu.

Lebih lanjut dikatakan Gubsu untuk pencapaian tersebut tentunya dapat diraih dengan persiapan yang matang. Oleh karenanya Gubsu berharap selain bersilaturahmi, dirinya juga berharap IPQAH Sumut dapat mempersiapkan para Kafilah yan akan melaksanakan tugas mulia membawa Sumut dalam even MTQ Tingkat Nasional Tahun 2018 mendatang.

"Walapun masih lebih setahun tapi mulai hari ini kita sudah mempersiapkannya.  Jadi kita bagi tugasnya, LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) mempersiapkan penyelenggaraannya, dan kemudian kafilahnya dipersiapkan IPQAH," ujar Gubsu.

Dalam kesempatan tersebut Gubsu juga berharap Kafilah-kafilah dari Sumut yang selama ini membela Provinsi lain dapat kembali dan membela Sumut sehingga Sumut tidak hanya sukses dari segi penyelenggaraan tetapi juga dari segi prestasi.

Gubsu juga mengatakan seperti halnya para atlet PON dan lainnya yang mendapat penghargaan dari pemerintah, Gubsu juga mengatakan akan ada bentuk penghargaan yang diberikan kepada para Qori dan Qoriah yang mampu memberikan prestasi untuk Sumut. Selain itu Gubsu juga menjanjikan akan memberikan asuransi kesehatan kepada para Qori dan Qoriah.

"Seperti halnya atlet PON, Peparnas, Powarnas dan POPNAS telah dicairkan bonus hingga 21 miliar. Saya ingin para Qori dan Qoriah yang berprestasi juga diberikan bonus. Yang pastinya lebih besar dari daerah lain," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum IPQAH Sumut DR. Asren Nasution, MA mengatakan, IPQAH Sumut mendapat amanah dari Gubsu T. Erry Nuradi untuk mempersiapkan Seleksi Tilawatil Quran, STQ tingkat nasional di Tarakan Kalimantan Utara dan MTQ Nasional pada 2018 di Sumut.

"Gubsu akan menerbitkan SK khusus kepada IPQAH, selain LPTQ yang sudah berjalan untuk pembinaan khusus kepada hafizh hafizhah, GUBSU juga menugaskan khusus IPQAH Sumut," kata Asren kepada wartawan usai audiensi tersebut.

Menurutnya, IPQAH siap mengemban amanah tersebut karena itu merupakan komitmen dari qari-qariah senior meningkatkan prestasi junior. "Amanah ini beban moral kami, melihat prestasi qari-qariah beberapa tahun terakhir belum menggembirakan. Dan ini disampaikan beliau saat memantau MTQ di Kepri pada tahun 2014 lalu, namun beliau tidak bias ungkapkan," ungkapnya sembari mengapresiasi bonus yang diberikan Gubsu kepada qari-qariah berprestasi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa