post image
KOMENTAR
Tiga unit sekolah SD Negeri mengalami kerusakan akibat guncangan gempa berkekuatan 5,6 skala richter yang berpusat di Deli Serdang pada Senin (16/1). Ketiga sekolah tersebut yakni SD Negeri 101842 di Desa Sikeben, SD negeri 106821 di Desa Bandar Baru dan SD Negeri 101840 Sikeben di Desa Cinta Rakyat. Akibat kondisi tersebut aktifitas sekolah diliburkan.

"Kita sudah koordinasi dengan UPT Dinas Pendidikan dan disepakati aktifitas sekolah diliburkan," kata Camat Sibolangit, Amos Karokaro sesaat lalu, Selasa (17/1).

Amos menjelaskan, kerusakan yang terjadi pada sekolah-sekolah tersebut yakni plafon jatuh dan dinding gedung mengalami retak. Saat ini pihaknya juga masih berada dilapangan untuk mendokumentasikan kerusakan untuk ditindaklanjuti.

"Anggota lagi dilapangan mendokumentasikan kerusakan," ujarnya.

Selain kerusakan bangunan sekolah, sejumlah bangunan rumah warga juga menurutnya mengalami kerusakan ringan seperti retak-retak pada dinding. Sejauh ini pihak kecamatan masih terus mengumpulkan informasi mengenai kerusakan yang terjadi. Amos mengatakan sejauh ini pihaknya juga belum menerima informasi mengenai adanya korban jiwa akibat gempa tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa