Rabu, 18 Januari 2017 , 13:19:00 WIB

Koramil 07/Stabat Tanamkan Cinta Tanah Air di Sekolah

Laporan: Putra

Penghormatan Bendera Merah Putih sembari menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta pembacaan teks Pancasila merupakan salah satu cara untuk menanamkan cinta tanah air kepada anak usia dini.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Koramil 07/Stabat, Babinsa Sertu Herianto, untuk menanamkan kecintaan kepada bangsa yang di ajarkan kepada siswa SDN, jalan Besar Sei Wampu, Desa Bukit Melintang, Kecamatan Wampu, Rabu (18/1).
 
Selain berguna untuk menanamkan kecintaan terhadap bangsa dan negara, sambung Sertu Herianto, juga berguna menimbulkan rasa nasionalisme serta rasa cinta tanah air.

"Hal tersebut sangat perlu ditanamkan kepada anak anak sejak usia dini, baik di PAUD non formal, TK ataupun SD," tegas Sertu Herianto.
 
Lebih lanjut di katakannya, rasa cinta tanah air perlu ditumbuh kembangkan dalam jiwa setiap individu sejak usia dini yang menjadi warga dari sebuah negara atau bangsa agar tujuan hidup bersama dapat tercapai.

"Salah satu cara untuk menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap tanah airnya adalah melalui proses pendidikan, kata Babinsa menutup pembicaraan.[rgu]



Comments