post image
KOMENTAR
Musim hujan yang melanda wilayah Sumatera Utara, khususnya kota Binjai dan sekitarnya, mengakibatkan sejumlah wilayah menjadi rawan banjir.

Khusus di Binjai Sumatera Utara, ada beberapa titik daerah yang memang di setiap musim penghujan rawan akan terjadinya bencana alam banjir.

Untuk itu, BPBD Binjai mengambil inisiatif untuk membersihkan sungai sungai yang ada di Binjai. Salah satunya adalah di Sungai Mencirim Binjai, puluhan Personil BPBD Binjai turun membersihkan tumpukan tumpukan sampah yang ada di sungai guna mengantisipasi terjadinya banjir, Rabu (18/01) sore.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, Ahmad Yani S Stp menuturkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan mereka saat ini adalah kegiatan rutin untuk mengantisipasi bencana alam banjir.

"saat ini kita melaksanakan kebersihan di sungai sungai yang ada di Binjai, ini merupakan kegiatan rutin BPBD Binjai, untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir," Ujar Ahmad Yani.

Ahmad Yani juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, kususnya kedalam sungai agar tidak terjadi banjir lagi di Binjai.

"untuk kedepannya juga kami akan melanjutkan kebersihan di titik titik lainnya, guna membersihkan sungai yang ada di Binjai, serta saya berharap sekaligus menghimbau para masyarakat agar tidak membuang sampah lagi ke dalam sungai agar tidak terjadi banjir," ujarnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa