post image
KOMENTAR
Tim Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumut bermain imbang 2-2 dalam pertandingan persahabatan melawan tim Kodim 0201/BS di Lapangan Tendean, Markas Yon Zipur I/DD Medan, Jumat (20/1). Hasil ini diperoleh lewat pertandingan yang ditandai dengan aksi jual beli serangan antara kedua tim.

Tampil dengan skuad terbaiknya, tim Kodim yang dipimpin oleh Pasiops Kodim 0201/BS, Mayor Inf Ely Asyer Sitompul langsung unggul saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Gol ini tercipta berkat kerjasama apik yang mereka peragakan di kotak pinalti tim Siwo PWI.

Tertinggal 1 gol, tim PWI yang dikomandoi kapten tim Halomoan Samosir meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi hal tersebut tidak mampu mengubah kedudukan 1-0 pada babak pertama.

Di awal babak kedua, tim Siwo PWI langsung mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya gelandang bertahan Deva Armaya berhasil menyarangkan bola memanfaatkan umpan silang dari Ilham. Skor menjadi imbang 1-1.

Hasil ini ternyata semakin memicu semangat anak-anak asuhan Edi Palopo untuk terus menambah gol. Lagi-lagi umpan silang dari sisi kanan gawang Kodim 0201/BS kembali membuat Deva berhasil mengkonversinya menjadi gol. Kesalahan kiper dalam mengantisipasi umpan silang membuat bola terlepas dan langsung disambar Deva. Skor berubah menjadi 2-1 dengan keunggulan pada Siwo PWI.

Serangan-serangan tim Siwo PWI yang dimotori Agus Khaidir dan Guntur Adi Sukma terus membuat barisan pertahanan Kodim 0201/BS dipaksa jatuh bangun agar tidak kebobolan lebih banyak. Satu kesempatan serangan balik mereka pada masa injuri time berhasil dimanfaatkan dengan baik untuk membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Mayor Inf Ely Asyer Sitompul menjadi pencetak gol penyama kedudukan tersebut.

Pelatih Siwo PWI Sumut, Edi Palopo mengatakan sangat puas dengan permainan anak asuhnya.

"Harusnya gol terakhir tidak perlu tercipta. Namun demikian secara keseluruhan saya puas dengan penampilan tim," ujarnya.

Sementara itu Kapten Tim Kodim 0201/BS Mayor Inf Ely Asyer Sitompul mengatakan pertandingan persahabatan tersebut menjadi ajang silaturahmi antara jajarannya dengan PWI Sumut. Ia berharap, kekompakan dan silaturahmi tersebut dapat terjalin kedepan.

"Pertandingan ini jadi ajang silaturahmi bagi kita. Saya berharap kedepannya pertandingan persahabatan tetap bisa digelar bersama," pungkasnya.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga