post image
KOMENTAR
Ratusan buruh Pelindo I melakukan aksi berjalan kaki dari Medan menuju Jakarta mulai hari ini, Jumat (20/1). Aksi berjalan kaki ini mereka lakukan untuk mengadukan pihak Pelindo I yang menurut mereka telah melanggar aturan ketenagakerjaan. Para buruh mengaku diperlakukan tidak adil dimana setelah belasan tahun bekerja, mereka tidak kunjung diangkat menjadi karyawan.

"Bahkan awal tahun 2017 ini kami dipindahkan menjadi tenaga kerja outsourching. Kita secara organisasi menolak," kata Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kota Medan, April Waruwu.

Aksi berjalan kaki ini mereka awali dari depan Kantor Pelindo I di Jalan Krakatau Medan, pada pukul 08.30 WIB. Disana mreka dilepas keluarga dan kerabatnya. Rombongan ini kemudian berhenti pada siang tadi untuk melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Raya Al Mahsun dan melanjutkan perjalanannya pada pukul 14.30 WIB.

"Kami akan berjalan siang dan malam. Kami akan melintas di jalur Timur Jalan Lintas Sumatera," ujarnya.

Untuk melancarkan perjalanan panjang tersebut mereka membawa bekal diperjalanan. Selain itu, pada setiap kota yang dilewati mereka akan diberi bekal tambahan yang akan diurus oleh masing-masing pengurus DPC SBSI pada setiap kabupaten/kota. Mereka memperkirakan mereka akan tiba di Jakarta pada April 2017 mendatang.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa