post image
KOMENTAR
Ribuan Warga di Kabupaten Langkat, gelar do'a bersama di Alun Alun Kabupaten Langkat. Do'a bersama ini bertujuan sebagai rasa syukur dan menolak bencana, sekaligus untuk menjaga keutuhan NKRI.

Do'a bersama yang di gelar di Alun Alun Kabupaten Langkat banyak di dominasi oleh kaum ibu dan anak anak. Acara do'a bersama di awali dengan pembacaan Khatam Alqur'an 30 juz.

Do'a bersama ini di pimpin langsung oleh Al ustad Wijayanto dari Jakarta. Do'a bersama ini di maksudkan sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat yang di berikan Tuhan yang maha Esa.

"Do'a bersama ini juga bertujuan agar Kabupaten Langkat khususnya, dan Indonesia pada umumnya, di jauhkan dari segala macam bencana dan tetap di utuh kan sebagai negara kesatuan Republik Indonesia di tengah ancaman perpecahan yang terjadi," tegas Wijayanto.

Sebagai wujud rasa syukur, warga juga membawa ratusan Tepak, atau biasa di sebut warga Langkat dengan nama Bale. Tepak atau Bale ini merupakan bagian dari adat Melayu, yakni panganan dari beras ketan dengan gula, dan telur bertingkat tiga.

Tepak ini juga merupakan tradisi warga Melayu untuk menyambut acara besar, baik acara keagamaan ataupun adat budaya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa