post image
KOMENTAR
Meski sudah dinobatkan sebagai kelurahan percontohan kawasan bebas narkoba, tetapi peredaran narkoba di Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, masih juga berlanjut.

Hal itu dibuktikan dengan penangkapan 6 tersangka narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai, tepatnya di Jalan Jamin Ginting, Simpang Pasar II, Kel Tanah Seribu, Senin (23/1).

Adapun keenam tersangka tersebut, yakni berinisial RS, DD, ZH, HC, SB, dan SP, keenamnya warga Binjai Selatan. Petugas juga mengamankan barang bukti, diantaranya bong, ratusan plastik kecil sabu, uang tunai Rp2.644.000, 4 Buah HP, 6 buah mancis, 2 Buah timbangan elektrik, 3 buah STNK sepeda motor, 4 unit sepeda motor, lingkar jarum pentul, 5 buah dompet, 6 Buah Mancis, 12 buah pipet, dan kaca pirek.

Informasi yang dihimpun, penangkapan itu berawal dari laporan warga. Dimana personel BNN Kota Binjai mendatangi rumah yang sedang dibangun di Jalan Jamin Ginting, Simpang Pasar II, Tanah Seribu sesuai informasi yang diterima.

Di dalamnya didapati 4 tersangka baru selesai menggunakan sabu, selang beberapa menit datang 2 orang lainnya mengendarai sepeda motor ke arah TKP. Karena dicurigai melakukan transaksi, tanpa pikir panjang personel juga mengangkut ke duanya.

Kepala BNN Kota Binjai, AKBP Drs H Safwan Khayat M Hum, menyatakan penangkapan itu satu dari rangkaian kegiatan BNN Kota Binjai dalam mengusir Narkoba dari Kota Binjai, khususnya saat ini di kelurahan Tanah Seribu.

Sebelumnya, sekitar Oktober 2016 lalu Kelurahan Tanah Seribu ditetapkan BNN kota Binjai menjadi percontohan kawasan bebas narkoba.

"Kelurahan Tanah Seribu sudah kita tetapkan menjadi kelurahan percontohan bebas narkoba," kata Kepala Badan Narkotika Nasional Binjai AKBP Safwan Khayat.

"Tujuan BNNK datang di kelurahan ini untuk menjadikan kelurahan Tanah Seribu ini proyek percontohan kelurahan yang bebas dari narkoba dan hal ini mendapat dukungan dari Camat Binjai selatan, lurah, Polres Binjai, dan Kodim 0203 Langkat," katanya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa