post image
KOMENTAR
Seorang mantan anggota Polri berinisial BT tewas ditembak polisi karena terlibat peredaran narkoba seberat 7 kg di Asahan. Selain menembak BT, polisi juga meringkus 3 orang rekannya yakni AL, serta dua orang wanita berinsial E dan A.

"BT itu dipecat dari Polres Tanah Karo," kata Kapolres Asahan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Jumat (27/1).

Tatan menjelaskan penangkan tersebut, berkat kerja keras tim gabungan dari Polres Metro Jakarta Barat, Polda Sumut dan Polres Asahan. Kelompok jaringan narkotika Malaysia-Medan-Jakarta itu, sudah menjadi target operasi (TO) pihak kepolisian.

Seluruh pelaku yang diamankan saat ini masih menjalani proses pemeriksaan di Polres Asahan.

"Ini merupakan proses penyidikan dan pengembangan dilakukan Polres Metro Jakarta Barat dari sejumlah kasus narkoba yang ditangani. Dengan itu, Polres Metro Jakarta Barat dibantu Polda Sumut dan Polres Asahan melakukan pengejaran terhadap kelompok narkoba itu," ujarnya.

Proses penangkapan dilakukan pada Kamis (26/1) malam. Tim gabungan sendiri melakukan pengintaian hingga 3 hari di wilayah Asahan dan Tanjungbalai dan akhirnya diketahui narkoba jenis sabu-sabu tersebut dibawa oleh empat orang pelaku dengan menggunakan mobil Avanza dari Tanjungbalai menuju Medan.

"Kemudian saat mobil Avanza yang membawa sabu-sabu tersebut akan melintas di depan Polres Asahan, dan kita langsung melakukan razia didepan Mapolres Asahan," urainya.

Saat dilakukan pengejaran terhadap mobil yang ditumpangi para pelaku, polisi sempat mendapat perlawan dengan aksi pelaku yang hendak melarikan diri dengan cara melajukan mobil dengan kecapatan tinggi.

Aksi saling kejar pun, dilakukan aparat kepolisian dan pelaku. Tak mau buruannya berhasil melarikan diri. Petugas kepolisian melepaskan tembakan peringatan. Namun, hiraukan peringatan tersebut. Akibatnya, polisi menembak kearah mobil pelaku.

Setelah itu, laju mobil tersebut terhenti dan dua dari empat pelaku mengalami luka tembak.

"Kemudian kita perintahkan pelaku untuk menyerah. Dari situ kita geledah ditemukan sabu-sabu seberat 7 kilogram. Pelaku dua orang mengalami luka tembak yakni BT dan AL," jelas Tatan.

Para tersangka bersama barang bukti sudah diamankan guna proses penyidikan dan pengembangan kasus narkoba itu. Sedangkan, pelaku mengalami luka tembak, langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat namun BT akhirnya meninggal dunia.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa