post image
KOMENTAR
Humas Unit Induk Pembangunan (UIP) II PT PLN Sumbagut, Edward Sirait mengatakan pihaknya memang sengaja memberhentikan pembangunan tower listrik SUTT Kv 70 Nias-Teluk Dalam yang memicu demo warga Nias kemarin, Rabu (1/2). Penghentian ini dilakukan untuk evaluasi internal terkait progres pembangunan yang dinilai terlalu lambat.

"Sengaja kami berhentikan karena pengerjaan begitu lambat. Ya terlalu lambat pengerjaannya," ujar Edward Sirait, Rabu (1/2) sore melalui ponsel.

Edward menjelaskan UIP II PT PLN menargetkan pembangunan SUTT kv 70 selesai pada Mei 2017. Akan tetapi dalam perjalanannya, kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut menurutnya tidak menunjukkan progres yang positif sehingga mereka akan melakukan evaluasi. Bahkan menurutnya kemungkinan besar akan dilakukan pergantian kontraktor yang akan melanjutkan pembangunannya.

"Seperti bermain sepak bola. Pertandingan sudah berjalan tapi belum ada gol yang tercipta. Sementara waktu permainan sudah nyaris selesai," sebutnya.

Sebelumnya, puluhan massa Aliansi Masyarakat Nias Terang demonstrasi di Kantor Unit Induk Pembangunan (UIP) II PT PLN Sumbagut di Jalan Cipto, Selasa (31/1). Mereka menuntut protes atas penghentian proyek pembangunan tower kelistrikan SUTT Kv 70 Nias-Teluk Dalam yang merupakan program Presiden Joko Widodo.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa