post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Bupati Simalungun terpilih Amran Sinaga di Kantor Gubsu Jl Diponegoro Medan, Kamis (02/02). Hadir Bupati Simalungun JR Saragih, FKPD Provsu dan Simalungun, sejumlah tokoh masyarakat dan undangan.

Dalam kesempatan itu Gubsu Erry berharap Amran bisa menyesuaikan dan berakselerasi memberi  kinerja yang baik untuk mendukung pencapaian visi dan misi daerah bersama bupati. "Peningkatan kualitas pelayanan publik di Simalungun sangat penting," tandas Erry dalam sambutannya.

Erry menyebutkan pemerintah tidak boleh mempersulit masyarakat. "Semboyan lama, kalau bisa dipersulit kenapa di permudah, harus ditinggalkan. Sekarang ini semboyan kita harus, kalau bisa dipermudah kenapa dipersulit," tutur Erry.

Erry juga berharap Amran bisa menyesuaikan diri sehingga keberadaannya sebagai wakil bupati bisa memberi akselerasi kinerja yang baik mendukung pencapaian visi dan misi Bupati JR Saragih, terlebih dengan pengalaman  sebagai ASN tentu tidak akan kesulitan memahami tugas pemerintahan,” sebut Erry.

Amran Sinaga sedianya dilantik besamaan dengan Bupati Simalungun JR Saragih pada 22 April 2016, namun tertunda karena Amran menghadapi persoalan hukum.  Dijelaskan Gubernur, Prosesi pengembilan sumpah jabatan wakil bupati  merupakan bagian dari pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati yang harusnya dilaksanakan serentak 9 Desember 2015. Namun sempat  tertunda dan baru pada 22 April 2016 dapat dilaksanakan.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan