post image
KOMENTAR
Kampung Tanjung Gusta berbenah menuju Kongres Aliansi Masyarakat Adat V (KMANV). Bendera AMAN dan Bendera Rakyat Penunggu sudah berdiri di sekeliling kampung.

Harun Noeh (Ketua PW AMAN Sumut) menyatakan bahwa Kampong Tanjung Gusta beruntung karena bisa mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah bagi KMANV dan akan dihadiri oleh sekitar 5000 masyarakat adat.

"Hari ini seluruh warga masyarakat adat Rakyat Penunggu dan panitia terus melakukan pengecekan sampai kesiapan tekhnis untuk setiap divisi dan bidang pekerjaan", ujar Arifin Monang Saleh (Deputi III AMAN / Ketua Umum OC ). "Persiapan juga sudah dilakukan untuk  kedatangan Presiden RI bersama rombongan", tambah Monang.

Terlihat Kampung Rakyat Penunggu Tanjung Gusta terus berbenah. Hari ini bendera AMAN dan Rakyat Penunggu sudah berkibar di seantero Tanjung Gusta menuju Kongres yang akan berlangsung  13-21 Maret 2017.

Monang mengatakan pekan KMANV ini merupakan wadah konsolidasi bagi Masyarakat Adat Nusantara,selain akan memilih Sekjen, Dewan AMAN Nasional yang baru, mengenalkan masyarakat adat pada masyarakat luas melalui seni dan produknya, juga menjadi media mengkoreksi kebijakan nasional kepada masyarakat adat.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa