Senin, 06 Februari 2017 , 11:24:00 WIB

Polres Binjai Juga Sudah Punya Aplikasi "E Policing"

Laporan: Putra

Bertempat di halaman Mapolres Binjai, Minggu (5/2) pagi, berlangsung acara Launching "E-POLICING" oleh Polres Binjai. Acara di hadiri oleh Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, Walikota Binjai HM Idaham SH. MSi, Ketua DPRD kota Binjai Zainuddin Purba, Dandim 0203/Langkat Letkol Arh Dedi Rahmanto, Kepala BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat, Dan Yon Arhanudse 11/BS Letkol Arh Wahyu Akhadi, mewakili Dan Yon Raider 100, Sekdako Binjai, ketua PKK kota Binjai, para Muspika, tokoh agama dan tokoh Masyarakat, serta para pelajar.

Kegiatan yang di awali dengan senam pagi bersama di halaman Mapolres Binjai, dan di lanjutkan dengan acara Launching E-POLICING.

Dalam sambutannya, Kapolres Binjai berharap agar peluncuran E-POLICING ini bisa lebih berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Peluncuran Program E-POLICING ini oleh Polda Sumut, di laksanakan serentak di 27 Polres, termasuk salah satunya di polres Binjai," beber Kapolres Binjai sembari di iringi tepuk tangan oleh para hadirin.

"Tujuan di luncurkannya program ini, mempunyai maksud agar masyarakat dapat dengan cepat melaporkan kepada petugas kepolisian, tentang adanya tindak pidana dan segera di respons oleh petugas, sehingga petugas bisa segera datang ke TKP," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, juga di lakukan pemberian materi serta penjelasan mendownload Aplikasi Polisi kita, di lanjutkan dengan mendengarkan kata sambutan dari Gubernur Sumut, Menteri SDM, serta kata Sambutan dari Kapolri, sekaligus peresmian Launching yang di saksikan melalui layar monitor yang telah disiapkan.

"Uji coba program layanan Polisi Kita, dapat di akses oleh masyarakat melalui Handphone berbasis Android," terang Kapolres Binjai.

Adapun menu aplikasi dalam pengaduan serta informasi kepada masyarakat dalam program polisi kita antara lain, Berita dan Agenda, Pengaduan, Informasi, Cyber pungli, Call center, serta City Guid.

Acara berakhir sekira pukul 11.00 WIB, di akhiri dengan penyerahan hadiah (Lucky Draw), serta hiburan penutup.[rgu]


Comments