Selasa, 07 Februari 2017 , 18:55:00 WIB

Pasca Bentrok, Kapolres Binjai Kumpulkan Tokoh Pemuda

Laporan: Putra

Pasca bentrok antara petani penggarap lahan eks Hak Guna Usaha (HGU) PTPN ll kebun Sei Semayang di lingkungan VII kelurahan Mencirim, kecamatan Binjai Timur, Senin (6/2) lalu, Polres Binjai menggelar silaturahmi dengan tokoh pemuda dan masyarakat.

"Saya selaku Kapolres Binjai meminta masyarakat agar menahan diri, terutama kepada tokoh pemuda dan masyarakat agar dapat menciptakan suasana yang kondusif di kota Binjai," ungkap Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, di kantin Bhayangkari jalan Sultan Hasanuddin kecamatan Binjai Kota, Selasa (7/2) siang.

Sementara itu dua tokoh Organisasi Masyarakat (Ormas)  yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut, membuat kesepakatan untuk sama sama saling menjaga kundusifitas kota Binjai agar tidak terjadi bentrok antara penggarap dan Ormas, walaupun acara silaturahmi tersebut tidak dihadiri oleh Sawiwi yang merupakan ketua kelompok petani penggarap.

"Kami siap menjaga keamanan di kota Binjai dan mendukung Polres Binjai untuk menciptakan suasana yang kundusif," ujar Bembeng yang merupakan Dansatgas FKPPI Binjai.

Hal senada juga di katakan oleh ketua IPK Binjai, Samsul Tarigan, yang juga akan menjaga keamanan di kota Binjai bersama dengan Polres Binjai, masyarakat, Ormas dan tokoh tokoh lainnya.

Turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut, Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, Kasat Reskrim AKP Ismawansa, Kasat Intel AKP Usrat Aminullah, Kasatres Narkoba AKP Bambang Herianto, Kapolsek Binjai Timur AKP Ngemat Surbakti, Kapolsek Binjai Selatan Kompol Choky S Meliala, Dansatgas FKPPI Bembeng, Sekjen FKPPI Waas Berry, Ketua IPK Binjai Samsul Tarigan.[rgu]


Comments