post image
KOMENTAR
Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, didampingi Staf Ahli Ilpitek Kasdam, Kol Inf Junior, Danrem 022/PT Kolonel Inf Gabriel Lema , Waas Kol Inf Martohap Simorangkir Staf ahli bidang Humaniter, Kasrem Letkol Inf Baginda, Damdim 0203/Langkat Letkol Inf Dedy Rahmanto Msi, Dansubdenpom I/5-2 Binjai, Kapt CPM Nanang, Meninjau Lokasi Swasembada Pangan.

Lokasi swasembada pangan Menuju Ketahanan Pangan Nasional yang di kunjungi berada di Lahan PTPN II Perkebunan Tanjung Jati, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Selasa (7/2).

Pada lokasi I, Lahan tanam jagung perdana seluas 60 ha di lahan afdeling I blok 41-46 PTPN II, Desa Tanjung Jati, Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat.

Sedangkan lokasi II di areal tanam padi, dengan luas lebih kurang 5 ha, berada di Desa Tanjung Keriahan, Kecamatan Serapit, Kabupaten Langkat.

Lokasi III berada di Jalan Binjai Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat.

Untuk Status penguasaan tanah di areal TNI AD (Yonif Raider 100/PS) dengan luas 85 ha, dikelola oleh Yonif Raider 100/PS. Sedangkan 1019 ha dikelola oleh masyarakat.

Dandim 0203/Langkat Letkol Arh Dedy Rahmanto Msi, saat di wawancarai wartawan mengatakan, kegiatan tersebut akan di laksanakan sepenuhnya pada beberapa hari lagi.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan sepenuhnya pada hari Jumat (10/2), yang akan dihadiri oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono dan Menteri Pertanian," tegas Dandim.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi