post image
KOMENTAR
Lebih dari seratus siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Binaan Provinsi Sumatera Utara, Jalan Karya Dalam, Helvetia, Medan terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Mereka diduga mengalami keracunan makanan di asrama mereka.

"Siswa yang makan tadi malam ada 350 orang. Kalau yang diduga keracunan lebih dari seratus orang," kata Kapolsek Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu, Rabu (8/2).

Saat ini para siswa tersebut menjalani perawatan pada beberapa rumah sakit seperti RS Sufina Azis, RS Imelda Pekerja Merdeka, dan RS Putri Hijau, serta ada pula 13 siswa yang dibawa keluarganya pulang untuk berobat sendiri.

Berdasarkan informasi dihimpun siswa makan malam sekitar pukul 19.00 WIB. Sekitar pukul 21.00 WIB, mereka mengikuti apel di sekolah. Saat itu sebagian siswa sudah mengalami gejala keracunan makanan, yang lain merasakannya setelah apel.

"Perut saya mules sejak jam 12.00 malam. Di bawa ke sini sekitar jam 05.00 WIB, karena sakit perut," kata Anggi, siswa yang masih menjalani perawatan di RS Sufina Azis.

Polisi masih menyelidiki peristiwa ini. Mereka sudah mendatangi sekolah dan memeriksa lokasi makan malam dan dapur yang digunakan untuk memasak.

"Kami sudah bertemu dengan pengelola kepala sekolah dan tata usaha, disebutkan makanan ditangani katering yang baru dua hari melakukan kegiatan di sana. Sekarang kami sedang berusaha mengumpulkan bahan makanan tadi malam, dan memanggil penyalur beras dan sayur. Untuk sementara kita fokus pada pendataan dulu," sebut Victor Ziliwu.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa