post image
KOMENTAR
Karena terjerat aturan sekolah yang di buat oknum kepala Sekolah SMKN 1 Binjai M Basir, yang meharuskan para siswanya wajib masuk sekolah pada pukul 06.45 WIB, akibatnya ratusan siswa dan siswi SMKN 1 Binjai tidak dibolehkan masuk ke Lingkungan sekolah.

Hal itu di perparah lagi bila terlambat masuk sekolah, para siswa siswi tersebut tidak diperbolehkan mengikuti proses belajar mengajar.

Akibat peraturan yang dibuat Kepala Sekolah SMKN 1 Binjai M Basir, yang diberlakukan mulai hari Rabu (8/2), terlihat ratusan Siswa dan siswi SMKN 1 Binjai tidak dapat masuk ke sekolah, dan mereka berkumpul di depan sekolah, bahkan ada yang pulang kerumah.

Pantauan awak media, tampak orang tua siswa juga memadati depan sekolah, bahkan guru yang terlambat juga tidak diperbolehkan masuk oleh oknum satpam peliharaan sang Kepala Sekolah, situasi sempat memanas bahkan sempat terjadi dorong mendorong pintu pagar, namun situasi dapat dikendalikan setelah beberapa petugas dari Polres Binjai datang kesekolah tersebut.

Setelah satu jam tidak diperbolehkan masuk, akhirnya dilakukan negosiasi dengan pihak sekolah, akhirnya oknum Kepala Sekolah SMKN 1 Binjai, M Basir keluar dari halaman sekolah dan langsung mengeluarkan kata-kata kasar kepada siswa siswi, dan juga orang tua siswa, bahkan sempat terjadi adu jotos antara salah seorang Tua siswa yang tidak terima dengan tingkah arogan oknum Kepala Sekolah yang konon kabarnya di Backingin oleh orang nomor satu di Sumatra Utara ini.

Kadis Pendidikan Kota Binjai H Janu Asmadi Lubis yang langsung turun ke SMKN 1 Binjai, hampir terbakar emosi melihat ulah oknum Kepala Sekolah SMKN 1 Binjai yang terkesan menyepelekan kehadirannya selaku Kadis Pendidikan Kota Binjai.

Janu meminta kepada Kepala Sekolah agar masalah yang ada disekolah diselesaikan di dalam lingkungan sekolah dan tidak menelantarkan para Siswa siswi diluar sekolah.

"Dalam sistem pendidikan saat ini, tidak perlu melakukan tindakan otoriter, apalagi pagi ini kita lihat ratusan siswa berada di pinggir jalan dan memacetkan arus lalu lintas," papar Janu kepada sejumlah wartawan.

Ulah sang oknum Kepala sekolah SMKN 1 Binjai, M Basir memang selama ini membuat jengah para guru, bahkan di depan kadis Pendidikan Kota Binjai beberapa Guru sempat nyaris adu jotos dengan Oknum Satpam SMKN 1 Binjai yang notabene merupakan tangan kanan oknum Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah SMKN 1 Binjai, M Basir kepada awak media ini mengakui kalau peraturan yang diberlakukan saat ini merupakan peraturanya sendiri dan tidak ada urusan dengan peraturan Mentri Pendidikan tentang jam masuk proses belajar mengajar.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa