post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara H Tengku Erry Nuradi memberi dukungan penuh bahkan ikut mempromosikan Sumatera Utara sebagai  tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional 2018.

Erry Nuradi didampingi Ketua TP PKK Evi Diana beserta Pj Walikota Siantar Anthony Siahaan, Pj Walikota Tebingtinggi OK Zulkarnain dan Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kadis Kominfo Sumut Fitriyus hadir di Kota Ambon pada acara HPN 2016. Kunjungan itu juga dalam rangka memperjuangkan Sumut sebagai tuan rumah HPN berikutnya.

Gubsu Tengku Erry Nuradi yang di Kota Ambon, Selasa (08/02) memanfaatkan kehadirannya untuk mendapatkan dukungan dan promosikan Sumut jadi tuan rumah HPN 2018. Pertemuan tanpa dijadwalkan dengan tokoh-tokoh nasional di Kota Ambon tak disia-siakan Gubsu. Erry memanfaatkan sebagai ajang promosi untuk Sumatera Utara.

Pernyataan Sumut layak sebagai tuan rumah HPN diungkapkan sejumlah tokoh nasional kepada Gubernur Sumut H T Erry Nuradi.  Diantaranya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariawisata Arief Yahya, Sestama Kemenko Maritim Ridwan dan anggota komisisi I DPR RI asal dapil Sumut, Mutia Hafidz.

 Gubernur berkesempatan menyerahkan PIN  promosi Sumut sebagai tuan rumah kepada para tokoh tersebut di rumah makan Dua Ikan, Ambon, Rabu (08/02/2017). Pin bertuliskan dukungan Sumut tuan rumah HPN 2018  disematkan oleh anggota komosisi I DPR RI asal dapil Sumut, Mutia Hafidz kepada Siti Nurbaya.

 "Saya beri dukungan. Sumut memang layak menjadi tuan rumah setelah HPN 2017 di wilayah timur, maka HPN berikutnya sepantasnya di wilayah Barat," ujar Menteri Siti Nurbaya. Dia kemudian mengucapkan terimakasih atas Pin yang diberikan.

Pada kesempatan yang sama, Gubsu Tengku Erry juga menyapa beberapa Menteri yang kebetulan hadir di lokasi diantaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sestama Kemenko Maritim Ridwan.

Gubsu Tengku Erry menyampaikan kepada sejumlah tokoh tersebut tentang kesiapan Sumut sebagai tuan rumah. Kegetolan Erry dalam menarik event berskala nasional di Sumut memang menjadi salah satu strategi promosi Sumut. "Event nasional merupakan kesempatan bagi Sumut untuk ajang promosi. Salah satunya mengubah image negatif tentang Sumatera Utara," kata Erry.

Dukungan kepada Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2018, terus mengalir.

Sejumlah pejabat dan tokoh pers yang ditemui di arena Konvensi Nasional Media Massa HPN 2017, Baeleo Siwalima, Ambon, Rabu (8/2) menyampaikan dukungannya. "Saya siap mendukung Sumut sebagai tuan rumah (HPN) 2018," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat disematkan pin, "Dukung Sumut Tuan Rumah HPN 2018" oleh Ketua PWI Sumut H Hermansjah.

Hal yang tidak jauh berbeda juga disampaikan Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo dan Ketua Panitia HPN 2017 Muhamad Ihsan. Menurut mereka Sumut pantas menjadi tuan rumah HPN 2018. Sejumlah Ketua PWI yang ditemui juga mendukung Sumut menjadi tuan rumah HPN. "Mantaplah bang kalau Sumut jadi rumah," ujar salah satu Ketua PWI yang tidak ingin dipublikasikan namanya.

Menurut mereka,  Sumut memenuhi syarat menjadi tuan rumah dari berbagai sisi. Dari sisi transportasi , tidak sulit mencapai Sumut karena jalur penerbangan banyak, baik langsung maupun tidak. Demikian pula akomodasi hotel sangat mendukung. "Yang tidak kalah penting objek wisata di Sumut sangat menarik seperti Danau Toba, Berastagi dan lainnya," ujarnya.

Dukungan yang sama juga disampaikan sejumlah pengurus PWI Pusat. "Kita dukung Sumut. Tapi tak etis kalau saya sampaikan di sini. Tapi itu semua hasilnya ditentukan Rapat Pleno PWI,"  ujarnya tanpa mau disebutkan namanya. Puncak HPN di Kota Ambon berlangsung Kamis, 9 Februari 2017 dihadiri Presiden Jokowi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa