post image
KOMENTAR
Wanita asal Kabupaten Deli Serdang bernama Rosa Monita, akhirnya berhasil pulang ke kampung halamannya setelah menjadi korban perdagangan manusia (Trafficking) di Malaysia. Kepulangannya tersebut tidak lepas dari upaya tim pembebasan yang dibentuk oleh DPRD Deli Serdang.

"Alhamdulilah, doa-doa saya diijabah oleh Allah, dan saya dapat berkumpul kembali dengan keempat anak saya dan keluarga," kata Rosa Monita, Jumat (10/2).

Rosa mengungkapkan, dirinya merasa diperdagangkan oleh pihak agen-agen penyalur tenaga kerja ke Malaysia yang diduga ilegal. Selama di berada di Malaysia, dirinya mengatakan ia disembunyukan oleh para agen tersebut. Serta selalu berpindah dibawa berpindah tempat.

Sementara itu anggota DPRD Deli Serdang Fraksi Gerindra Dedi Syahputra mengharapkan kepada pihak Dinas Tenaga Kerja Deli Serdang dapat melakukan pengawasan kepada warga-warga Deli Serdang yang bekerja sebagai Agen ilegal ini.  

"Bila perlu dilaporkan kepada pihak berwajib sebelum berjatuhan korban yang lain seperti Rosa yang baru saja dibebaskan ini," tegasnya.

"Saya dan rekan-rekan akan membuat online pengaduan. bagi warga Deli Serdang yang merasa diperdagangankan oleh agen illegal yang ada di Deli Serdang untuk dipekerjakan secara Ilegal di Negara Malaysia dan Negara tetangga lainnya agar melaporkana hal itu. Agar kasus seperti dapat ditindak tegas oleh kepolisian kita khususnya Polres Deli Serdang," tandas Dedi.

Data yang diperoleh Rosa tiba di tanah air bersama tim pembebasan pada hari Rabu, (8/2). Mereka menumpangi pesawat Malindo kode penerbangan OD-322 dari Malaysia dan mendarat di Bandara Kuala Namu sekitar pukul 20.30 WIB.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa