Senin, 13 Februari 2017 , 10:21:00 WIB

Kegiatan HDCI Berpotensi Kembangkan Wisata Daerah

Ketua Umum PP Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Nanan Soekarna, menargetkan kegiatan komunitas motor tersebut dapat berkontribusi terhadap pariwisata daerah.

Hal itu disampaikan Nanan, saat melantik Ketua Pengurus Daerah HDCI Sumatera Utara, Musa Rajekshah di Lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (12/2).

"Lewat kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, inklusif, horisontal , sosial di HDCI, dapat meningkatkan pariwisata, ekonomi kreatif dan kegiatan sosial lainnya," ungkap Nanan seperti disebutkan dalam keterangan tertulisnya.

Dengan dikukuhkannya pengurus baru, HDCI diharapkan dapat menjalankan visi dan misi yang ada. Salah satunya, pengembangan sektor pariwisata.

Sementara itu, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, berharap jika pengukuhan pengurus HDCI Sumut memberikan kontribusi besar terkait pengembangan wisata di wilayahnya.

"Kegiatan HDCI telah memberikan kontribusi Pariwisata terhadap Sumut. Diharapkan ke depan dapat terus ditingkatkan kegiatan Nasional di wilayah Sumut. Sehingga pariwisata di Sumut akan semakin berkembang," ungkap Erry.

Selain itu, Erry juga berharap HDCI dapat menjadi pelopor wawasan kebangsaan di Nusantara.

Termasuk, pelopor keselamatan berlalu lintas (lalin). Mengingat, lalin sudah menjadi pembunuh terbesar di Indonesia.

"HDCI juga telah menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Namun, harus jadi relawan mendorong ekonomi kreatif dan pariwisata juga," pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini, Danau Toba menjadi salah satu dari 10 destinasi pariwisata nasional. Sehingga, Pemprov Sumut menargetkan 1 juta wisatawan hingga 2019 nanti.[rgu/rmol]




Comments