post image
KOMENTAR
Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Kota Binjai Rudi Alfari SH menyesalkan kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtasari Pemko Binjai yang terkesan cuek atas keluhan masyarakat atas kebocoran sumur bor di Perumahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara.

Minggu (12/2) sekira pukul 15:00 wib, Rudi Alfari menunjukkan lokasi kebocoran pipa sumur bor yang akibatnya membuat genangan air di dua titik lokasi berbeda yang berada di perumahan cengkeh turi.

"Ini lah, genangan air dari pipa sumur bor PDAM Tirtasari Binjai. Sudah berbulan bulan kondisi seperti ini dirasakan warga masyarakat perumahan cengkeh turi. Sewaktu dilaporkan sempat juga mendapat perbaikan, mungkjn di lem aja oleh mereka karena sebulan diperbaiki bocor lagi ini," ungkap Rudi Alfari yang masih tabu atas kinerja PDAM Tirtasari Binjai.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Sabar, salah satu warga juga mengeluhkan kinerja Dinas PU Pemko Binjai yang mengabaikan laporan warga karena tidak memperdulikan parit yang amblas. Walaupun telah diperbaki oleh warga melalui swadaya masyarakat namun karena tidak sesuai kontruksi parit tersebut kembali amblas.

"Sudah kita beritahu ke pihak dinas PU Binjai, bahwa warga melakukan dengan swadaya memperbaiki parit dan mohon agar dilakukan tindaklanjut perbaikan kontruksi, namun seakan tak perduli karena dinas terkait tidak ada melakukan peninjauan ke lokasi," ungkapnya.

Sementara itu, dari hasil keterangan diperoleh, Sumur Bor PDAM Tirtasari Pemko Binjai terletak di belakang musholla Perumahan Cengkehturi, dan kebocoran terjadi sekitar 300 meter dari keberadaan sumur bor tersebut. Melihat adanya hal ini, Rudi Alfari mempertanyakan kinerja Idham selaku Direktur PDAM Tirtasari yang baru seumur jagung diangkat untuk memimpin di Perusahan Daerah milik Pemko Binjai itu.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa