post image
KOMENTAR
Pemerintah Kota (Pemko) Binjai kembali membuka seleksi 9 jabatan pratama. Hal itu sesuai dengan surat rekomendasi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-348/KASN/2/2017 tertanggal 2 Februari 2017.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Binjai, Amir Hamzah, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (13/2), mengaku sudah memuat pengumuman seleksi jabatan terbuka di setiap dinas yang ada, termasuk website Pemko Binjai.

Disebutkan Amir, sembilan jabatan pratama itu terdiri dari Staf Ahli Walikota Binjai Bidang Kemasyarakat dan SDM, Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian, Asisten Administrasi Umum, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Masyarakat, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

"Penerimaan peserta akan berlangsung hingga 22 Februari mendatang. Selanjutnya diteruskan ke tahapan seleksi administrasi dan berlanjut hingga Maret yang ditandai dengan pelantikan bagi pejabat yang memenuhi kriteria," ungkap Amir.

Ditambahkannya, sejak pengumuman seleksi dikeluarkan pada 6 Februari lalu, belum ada pejabat yang mendaftar.

"Ya, sejauh ini memang belum ada yang mendaftar," ucapnya.

Seperti diketahui, dalam seleksi ini harus memenuhi kuota minimal 4 orang calon untuk satu jabatan. Selanjutnya, tim Pansel hanya merekomendasi tiga calon dari hasil seleksi jabatan itu. Kemudian dari tiga calon tersebut Walikota akan menentukan mana pejabat yang akan dipilihnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa